Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan di Pameran Ini

Kompas.com - 15/09/2022, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Electric & Power Indonesia 2022 digelar pada 14-17 September 2022 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu perusahaan yang turut meramaikan pameran tersebut adalah Wirawan Corporation selaku distributor perangkat mekanikal dan elektrikal.

Dalam kesempatan tersebut, Wirawan Corporation memperkenalkan EV Charging Stations dari Schneider sebagai solusi pengisian bahan bakar untuk kendaraan listrik masa depan yang ramah lingkungan.

EV Charging Stations terdiri dari 3 produk, yaitu EVlink Parking, stasiun pengisian untuk parkir mobil semi-publik dan pengisian daya di jalan.

Kedua, EVlink Wallbox, stasiun pengisian daya untuk rumah atau properti pribadi di dalam atau di luar ruangan.

Baca juga: Pemerintah Beberkan Sejumlah Tantangan Transisi Kendaraan Listrik

Ketiga, EVlink Smart Wallbox, stasiun pengisian daya EV yang terhubung untuk pengisian daya lebih cerdas.

President Director Wirawan Corporation Michael Hardinata Wirawan mengatakan pihaknya sangat senang bisa kembali berpartisipasi dalam pameran tersebut.

"Acara ini sangat penting bagi kami untuk lebih mengenalkan kepada para konsumen beragam solusi produk yang kami miliki, serta mengenal lebih dekat para calon konsumen baru, sehingga kami dapat lebih memahami dan memberikan solusi produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka," katanya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Selain memperkenalkan teknologi pengisian daya kendaraan listrik tersebut, Wirawan Corporation juga menghadirkan beragam varian produk.

Di antaranya, solusi perangkat listrik untuk hunian dan industrial beserta komponennya, vakum dan pembersih bertekanan tinggi, serta solusi pencahayaan modern dan ramah lingkungan.

Baca juga: Ini Tantangan Hadirkan Mobil Listrik pada Era Krisis BBM

Juga ada perangkat keamanan gedung, perlengkapan keselamatan pekerja, kamera CCTV pengawasan modern, serta kebutuhan home & living.

Untuk diketahui, Wirawan Corporation terus berkomitmen dalam menyediakan ragam solusi kebutuhan perangkat mekanikal dan elektrikal berkualitas dan resmi dari principal ternama internasional.

Meliputi Schneider, Legrand, Karcher, Apc, Socomec, Hikvision, Philips, Ecolink, PowerCraft, Notifier, Systemsensor, 3M, Honeywell, Cheetah, GAE, dan Himel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com