Kompas.com - 15/09/2022, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PUPR tengah melakukan penataan Kawasan Pantai Kiom di Kota Tual, Maluku. Kini progresnya mencapai 85 persen.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun telah meninjau pengerjaan di kawasan pesisir pantai selatan Kota Tual itu pada Rabu (14/09/2022) malam.

Basuki menyampaikan, ruang terbuka publik seperti Kawasan Pantai Kiom harus meneduhkan. Banyak ditanami pepohonan yang tertata rapi.

"Pilihan pohon-pohon yang meneduhkan seperti Pohon Pule dan Ketapang Kencana, jika tidak banyak pohon maka akan sangat gersang saat siang hari," ujarnya dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Baca juga: Kawasan Marina di Labuan Bajo Bisa Jadi Model Kota Pantai dan Pesisir

Kementerian PUPR tengah melakukan penataan Kawasan Pantai Kiom di Kota Tual, Maluku.Dok. Kementerian PUPR Kementerian PUPR tengah melakukan penataan Kawasan Pantai Kiom di Kota Tual, Maluku.
Selain itu, dia mengingatkan terkait ketersedian fasilitas tempat sampah di setiap sudut kawasan. Agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

"Tempat sampah jangan lupa untuk disiapkan yang banyak, agar terjaga kebersihannya," pesannya.

Terakhir Menteri PUPR juga menekankan pentingnya ketersediaan air bersih dan toilet umum pada ruang terbuka publik.

"Pastikan toilet dan ketersediaan air bersih berfungsi dengan baik," pungkasnya.

Kegiatan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh (NSUP) kawasan pesisir pantai tersebut akan menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik.

Sekaligus menjadi destinasi wisata baru kebanggaan masyarakat Kota Tual dengan konsep waterfront city untuk wisata air.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.