Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, KAI Bakal Beli Kereta Ekonomi Baru

Kompas.com - 27/08/2022, 07:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal membeli kereta ekonomi baru sebagai program peremajaan sarana.

Melansir laman resmi KAI, peremajaan kereta ekonomi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan.

Saat ini, KAI masih mendata jumlah kereta yang akan dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama beroperasi.

Program ini juga merupakan langkah KAI untuk memenuhi harapan penumpang yang terus pulih setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, KAI memiliki 1.346 unit kereta penumpang, di mana 22 persen kereta tersebut sudah cukup lama dioperasikan.

Baca juga: LMAN Telah Kucurkan Dana Rp 2,8 Triliun Biayai 9 PSN Kereta Api

Dari total unit kereta penumpang yang dimiliki, 58 persennya merupakan kereta ekonomi sebanyak 831 unit kereta.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek.

"Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi," katanya.

Lanjutnya, KAI akan terus mendengarkan berbagai masukan dari penumpang dengan sikap mindset customer oriented yang diutamakan.

"KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai layanan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga pelanggan dapat lebih nyaman selama dalam perjalanan menggunakan KA," pungkas Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com