Kompas.com - 17/08/2022, 05:30 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan untuk pembangunan TPQ Mujahadah yang terletak di Jalan Awikoen Jaya, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Selain itu, terusahaan juga ikut serta merenovasi masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, yang berada di Jalan RA Kartini, Gresik, Jawa Timur.

Peresmian pemberian bantuan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Direktur Utama SIG Donny Arsal, dalam rangkaian kegiatan istighotsah kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim di Wisma A. Yani, Gresik, Senin (15/8/2022).

Baca juga: SIG Salurkan 33.000 Paket Sembako Senilai Rp 1,9 Miliar di 4 Kabupaten

Bantuan yang disalurkan SIG untuk TPQ Mujahadah senilai Rp 1,7 miliar yang digunakan untuk membangun 12 ruang kelas, dua ruang guru, satu kantin dan musala, ruang perpustakaan dan praktik salat, serta enam toilet.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen SIG dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama yang diharapkan dapat melahirkan generasi emas penghafal Al Quran di Indonesia, khususnya wilayah Gresik dan sekitarnya.

Sementara bantuan yang disalurkan untuk masjid dan TPQ Manba'ul Ulum Gresik senilai Rp 380 juta yang digunakan untuk memperluas area ibadah, saluran air bersih dan listrik.

Kondisi industri yang semakin kompetitif dan persaingan tambah ketat, SIG coba melakukan ikhtiar terbaik untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan daya saing perusahaan dalam industri building material.

"Semoga SIG Group terus tumbuh dan berkembang di kemudian hari, dan memberikan manfaat bagi pemegang saham, masyarakat dan negara,” ujar Donny, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan yang turut menghadiri acara, memberikan apresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya acara.

Drajat menyampaikan, Provinsi Jawa Timur pada saat ini sedang mengalami peningkatan ekonomi dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ekonomi tersebut, salah satunya didukung oleh pertumbuhan pada sektor industri.

"Hal ini mengindikasi, SIG dan industri turunannya juga bertumbuh, sehingga berdampak pada neraca perdagangan Jawa Timur yang mengalami surplus. Berbagai capaian tersebut, patut untuk disyukuri,” ucap Drajat.

Drajat juga berharap, kiprah SIG melalui program CSR dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, baik melalui program SIG Cerdas, SIG Lestari, SIG Mandiri, SIG Peduli maupun SIG Sehat.

Sehingga, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar perusahaan dan dapat mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.