Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Tahun 2023 Jakarta Akan Punya 7 Gedung Kantor Baru

Kompas.com - Diperbarui 05/02/2023, 17:55 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Hingga tahun 2023 nanti, Jakarta akan memiliki 7 gedung kantor baru di kawasan Central Business District (CBD).

Empat gedung di antaranya berlokasi di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Sedangkan sisanya berada di Kuningan, Gatot Subroto dan Sudirman.

Dalam Jakarta Property Highlight Semester I tahun 2022 yang dirilis oleh Knight Frank Indonesia, tercatat dengan kehadiran 7 gedung baru ini akan menambah 539.147 meter persegi ruang kantor yang bisa disewakan.

Baca juga: Ingin Sewa Ruang Kantor di Kawasan CBD Jakarta? Berikut Tarif Lengkapnya

Hingga akhir tahun 2022, diperkirakan akan ada dua proyek gedung kantor baru yang akan selesai yakni Rajawali Place dan Menara BRI. Keduanya akan dipasarkan dengan sistem sewa ruang kantor.

Rajawali Place merupakan kawasan mixed used yang ada di daerah kuningan. Besar ruang kantor yang akan disediakan adalah 54.850 meter persegi.

Sementara itu, Menara BRI ada di kawasan Gatot Subroto dengan besar ruang kantor yang ditawarkan adalah 95.437 meter persegi.

Lima proyek gedung kantor berikutnya akan selesai pada tahun 2023, yakni dua tower di Thamrin Nine, dua tower di Indonesia One dan Jakarta Office Tower.

Autograph Tower berada dalam kawasan Thamrin Nine dan menyediakan ruang kantor seluas 110.000 meter persegi.

Sementara itu, Luminary Tower yang merupakan Tower kedua di Thamrin Nine akan memberikan tambahan pasokan ruang kantor sebesar 51.360 meter persegi.

Baca juga: Kenapa Gedung Perkantoran Menggunakan AC Sentral?

Sedangkan dua tower di Indonesia One, Thamrin yaitu North Tower dan South Tower akan menyediakan ruang kantor masing-masing 43.000 meter persegi dan 88.500 meter persegi.

Jakarta Office Tower (MORI) di kawasan Sudirman akan menyediakan 96.000 meter persegi ruang kantor baru bagi penyewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com