Akhir 2022, Esta Multi Usaha Memulai Konstruksi Convention Hall Gorontalo dan Esta Tower BSD

Kompas.com - 05/08/2022, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Esta Multi Usaha Tbk berencana untuk memulai pembangunan fasilitas convention hall  di Gorontalo, dan ESTA Tower di BSD City, Tangerang.

“Kami akan memaksimalkan proses proyek-proyek tersebut, dan selalu berkomitmen untuk tetap memberikan kinerja yang lebih baik di setiap kesempatan yang datang,” ujar Direktur Utama PT Esta Multi Usaha Tbk Melvin Wangkar, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Realisasi pembangunan proyek baru ini dipicu kinerja positif empat hotel yang dimiliki perseroan. 

Sepanjang Semester I-2022, pertumbuhan rata-rata tingkat okupansi seluruh hotel mencapai 30 persen dibanding periode yang sama tahun 2021.

 

Baca juga: Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Hotel Butik

Melvin menilai peningkatan okupansi ini tidak lepas dari kondisi pandemi covid-19 yang semakin tertangani, sehingga mobilitas masyarakat juga semakin meningkat.

Dengan kondisi pandemi covid yang perlahan-lahan sudah mulai tertangani, serta meningkatnya persentase vaksinasi di tengah masyarakat dibandingkan dengan tahun lalu, Melvin melihat bahwa ini adalah peluang untuk pemulihan bisnis dan optimalisasi kinerja pada masa mendatang.

"Sehingga kami yakin pada tahun 2022 ini, okupansi akan terus meningkat dan membawa kinerja yang baik,” tambah Melvin.

Hingga saat ini, PT Esta Multi Usaha Tbk sudah memiliki empat hotel yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia; yakni Hotel Amaris Bogor, yang mencetak tingkat okupansi 63,14 persen pada Semester I-2022, atau meningkat sebesar 67,19 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar 37,60 persen.

Kemudian Hotel Amaris Gorontalo dengan tingkat okupansi 59,83 persen pada Semester I-2022, atau naik 30,38 persen dibandingkan dengan okupansi tahun lalu 45,89 persen.

Selanjutnya Hotel Amaris Makassar dengan okupansi 52,83 persen pada Semester I-2022, atau tumbuh 11,61 persen dibandingkan catatan tahun lalu sebesar 47,34 persen.

Terakhir Hotel 88 Bekasi dengan okupansi sebesar 83,85 persen pada Semester I-2022, atau meningkat 9,41 persen dibandingkan dengan okupansi semester I-2021 sebesar 76,64 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.