Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mark Zuckerberg di San Fransisco Laku Rp 463 Miliar

Kompas.com - 04/08/2022, 19:45 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan diketahui telah menjual salah satu rumah mereka di San Francisco, Amerika Serikat.

Keduanya melepas rumah tersebut dengan harga 31 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 463 miliar. Kesepakatan ini kabarnya berlangsung di luar pasar properti.

Mansion Global melaporkan, kesepakatan pembelian hunian milik Mark tersebut menandai penjualan paling mahal di San Francisco sepanjang tahun ini.

Rumah yang dijual oleh Mark merupakan salah satu bangunan tua yang telah diibangun sejak tahun 1928 silam. 

Baca juga: Rumah Peninggalan Penulis Legendaris Mark Twain Dijual Rp 60,8 Miliar

Memiliki luas 686 meter persegi, rumah tersebut berisi empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Letaknya ada di tepi kawasan Mission District dan Dolores Heights.

Dikabarkan, proses penjualan mencapai kesepakatan pada 1 Juli 2022 namun catatan penjualan baru diumumkan pada akhir Juli.

Mark diketahui membeli rumah tersebut pada tahun 2012 dengan harga di bawah 10 juta Dolar AS (Rp 149 miliar) melalui perusahaan yang berbasis di California, SFRP.

Dikabarkan properti Mark dibeli oleh salah satu perusahaan yang berbasis di Delaware, Amerika Serikat. Namun tidak dirincikan spesifikasi perusahaan terkait. 

Sebagai seorang pengusaha sukses di bidang teknologi, Mark diketahui memiliki banyak properti mewah termasuk 1.300 hektar tanah di pulau Hawai. 

Baca juga: Khusus Milenial, Rumah Bergaya Japandi di Surabaya Dijual Rp 800 Jutaan

Selain itu, ia juga masih memiliki rumah di Silicon Valley yang menjadi lokasi Mark meluncurkan platform media sosial, Facebook.

Properti tersebut saat ini masih disewakan dengan harga mencapai 11.000 Dolar AS atau setara Rp 164,2 juta per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com