Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Rekomendasi Rumah Murah di Pulau Sulawesi (I)

Kompas.com - 02/08/2022, 08:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pulau Sulawesi terkenal sebagai wilayah dengan keindahan taman laut. Bahkan dikatakan bahwa taman laut Sulawesi merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Berdasarkan sensus penduduk tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS), ada 9,07 juta jiwa yang tinggal di Pulau Sulawesi atau 7,36 persen dari seluruh penduduk Indonesia.

Banyak pengembang membangun rumah subsidi di Pulau Sulawesi untuk membantu penduduk mendapatkan tempat tinggal layak.

Melansir Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), berikut Kompas.com rangkum pilihan rumah murah untuk Anda yang sedang mencari hunian atau hendak tinggal di Pulau Sulawesi:

Grazia Residence di Sulawesi Utara

Perumahan ini berlokasi di Desa Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon dan dikembangkan oleh Garda Bangun Sejahtera.

Tersedia 12 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 105 meter persegi. Terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Baca juga: Tengok Pilihan Rumah Murah di Sekitar IKN dan Kalimantan (I)

Greenville Residence di Sulawesi Utara

Berlokasi di Desa Wangurer Utara, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, perumahan ini dikembangkan oleh PT Cipta Matuari Waya.

Masih tersedia 60 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta dengan luas 36 meter persegi dan luas lahan 98 meter persegi. Terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Miracle Land Blok F di Sulawesi Utara

Perumahan ini berlokasi di Desa Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung yang dikembangkan oleh Graha Elshadai.

Saat ini tersedia 18 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta. Luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 102 meter persegi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Eboni Regency di Sulawesi Tengah

Berlokasi di Desa Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, perumahan ini dikembangkan oleh PT Eboni Properti Indonesia.

Terdapat 28 unit rumah subsidi dengan harga Rp 156,5 juta. Luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 98 meter persegi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Baca juga: Cek di Sini, Pilihan Rumah Subsidi di Pulau Jawa Mulai Rp 123 Juta (I)

Tinggede View 2 di Sulawesi Tengah

Perumahan ini berlokasi di Desa Tinggede Selatan, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi dan dikembangkan oleh PT Graha Maja Raya.

Masih tersedia 55 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi. Terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

The Green Lando 2 Tahap 3 di Sulawesi Tengah

Berlokasi di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, perumahan ini dikembangkan oleh PT Borobudur Bumi Mandiri.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com