Kompas.com - 30/07/2022, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agung Sedayu Group (ASG) bersama Salim Group menghadirkan wisata tepi laut di sepanjang White Beach Sand (Pantai Pasir Putih), Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara, bertajuk Land's End.

Land's End merupakan destinasi lifestyle di sepanjang Pantai Pasir Putih yang merupakan hasil kurasi dari konsep Amantara sebagai subsidari ASG.

Chief Operating Officer (COO) Retail & Commercials Divisi 2 ASG untuk Amantara Sawitri Setiawan mengatakan, destinasi wisata tepi laut ditargetkan dapat beroperasi April 2023 mendatang.

"Direncanakan mulai beroperasi pada April 2023," jelas Sawitri dalam acara groundbreaking (peletakan batu pertama) Land's End di PIK 2, Jumat (29/7/2022).

Sawitri melanjutkan, Land's End akan melengkapi deretan fasilitas dan destinasi wisata Pantai Pasir Putih yang terbentang sejauh 4 kilometer.

Baca juga: Mengupas Dua Kawasan Hijau PIK 2, Ada di Tepi Danau dan Area Mangrove

Beberapa fasilitas yang tersedia di Land's End kelak beroperasi di antaranya Holiday Inn Resort, Beach Clubs, Aloha Pasir Putih, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK 2.

Sawitri menuturkan, fasilitas tersebut berlokasi di ujung pertemuan antara Greenbelt Sungai Tahang dan Pantai Pasir Putih.

Land's End di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.Kompas.com/Suhaiela Bahfein Land's End di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.
Menurutnya, warga Jakarta tidak perlu jauh-jauh ke luar kota apalagi ke luar negeri untuk mencari angin segar.

Sebab, suasana pantai dengan pemandangan yang tak kalah indah dari daerah lainnya juga bisa dirasakan di Land's End.

Destinasi wisata tepi laut di PIK 2 ini nantinya didesain dengan arsitektur bergaya rustic coastal yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya.

Ini dimulai dari restoran, ritel, hingga entertainment spots, cabana dan bean bags yang telah disediakan.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati olahraga outdoor, Land's End juga dilengkapi dengan dock untuk water sports dan boardwalk untuk berfoto serta menikmati sunrise.

"Sementara bagi pengunjung yang membawa anak berusia dibawah 12 tahun dapat berkunjung ke Kid's Club yang masih berada di sepanjang Pantai Pasir Putih," tutup Sawitri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.