Kompas.com - 28/07/2022, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menegaskan tidak pernah bekerja sama dengan travel manajemen manapun dalam proses rekrutmen pegawai.

Selain itu, perseroan juga tidak pernah memungut biaya apapun kepada calon pegawai yang mengikuti seleksi rekrutmen.

Informasi ini disampaikan oleh SVP Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/7/2022).

"Perseroan menegaskan tidak pernah bekerja sama dengan manajemen travel manapun, dan juga tidak pernah memungut biaya apapun kepada calon pegawai yang mengikuti seleksi rekrutmen," tegas Novianto.

Novianto mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap setiap penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Waskita Karya.

Dia kembali menegaskan, tidak ada sistem penggantian atau refund biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan kegiatan seleksi calon pegawai.

Sebab, seringkali lowongan kerja hoaks ini menawarkan tiket pesawat pulang-pergi (pp) dan penginapan selama kegiatan seleksi berlangsung.

Lalu yang mereka tekankan adalah e-ticket yang harus di-booking (dipesan), tujuannya supaya para pelamar segera membeli tiket melalui tautan yang sudah mereka siapkan.

Baca juga: Pengumpulan Data Pribadi untuk Pendaftaran Tanah PTSL Melalui Domain Selain go.id Hoaks

“Kami sama sekali tidak memungut biaya apapun dari calon pegawai, baik administrasi atau transportasi dan akomodasi,” tambah Novianto.

Selain itu, ada juga lowongan hoaks di Instagram yang mengatasnamakan perusahaan dengan nama akun @waskita.karir.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.