Kompas.com - 27/07/2022, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Pelabuhan Sanur di Bali terus dikebut pemerintah. Karena infrastruktur ini disiapkan untuk menunjang KTT G20 di Bali.

Melansir dari laman Kemenhub pada Rabu (27/07/2022), kini progres pembangunan Pelabuhan Sanur telah mencapai 87 persen. Ditargetkan selesai September 2022 mendatang.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan bahwa proyek tersebut berjalan sesuai target yang diharapkan.

"Sehingga wisatawan maupun delegasi KTT G20 bisa menyeberang ke Pulau Nusa Penida dengan baik," ujarnya ketika meninjau Pelabuhan Sanur, Rabu (27/07/2022).

Baca juga: Beroperasi September, Pelabuhan Sanur Bakal Jadi Pendukung G20 Bali

Selain mendukung penyelenggaraan KTT G20, pembangunan infrastruktur tersebut juga untuk menjaga agar agar Bali tetap menjadi yang terdepan sebagai tujuan wisata utama.

"Saya pesan kepada pak Gubernur begitu Pelabuhan Sanur ini dioperasikan kita harus memberikan pelayanan yang terbaik," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster menyampaikan, bakal menata kawasan Pelabuhan Sanur agar lebih cantik ketika pembangunannya nanti selesai.

"Supaya semua rapi, termasuk pedagangnya. Supaya kawasan ini secara keseluruhan indah, menjadi destinasi baru. Tidak hanya penyeberangan ke Nusa Penida," katanya.

Menurut dia, adanya pembangunan Pelabuhan Sanur akan memudahkan wisatawan maupun masyarakat lokal yang akan menyeberang ke Pulau Nusa Penida untuk bersembahyang.

Baca juga: Sanur Bakal Jadi KEK Kesehatan Pertama di Indonesia, Ini Profilnya

"Sejak berabad-abad orang menyeberang ke Nusa Penida sangat sulit, harus angkat kaki, kain, lepas sepatu. Kalau ini sudah selesai kita akan menyeberang dengan nyaman ke Nusa Penida,” jelasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.