Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Jamin Pembangunan Antasari Place Selesai Tepat Waktu

Kompas.com - 24/07/2022, 19:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prospek Duta Sukses (PDS) yang merupakan entitas anak dari PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menjamin pembangunan Antasari Place, di Jl Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, selesai tepat waktu.

Direktur Utama PDS AH Bimo Suryono mengatakan hal itu dalam acara Malam Apresiasi Konsumen yang digelar di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Bimo, sebagai manajemen baru, PDS sahamnya dimiliki INPP memegang komitmen agar pembangunan tetap terus berjalan.

Baca juga: Akuisisi PDS, INPP Berkomitmen Selesaikan Proyek Antasari Place

"Saat ini, lantai pertama sudah dicor beton oleh mitra kontraktor Jagat Konstruksi Abdipersada," ujar Bimo.

Lebih jauh Bimo mengatakan dimulainya proses konstruksi lebih lebih cepat, sangat penting dilakukan dalam rangka menjaga komitmen perusahaan kepada para pembeli dan pemilik unit apartemen.

Menurutnya, ada konsumen yang sudah menyelesaikan pembayaran 100 persen. Sementara di sisi lain, ada juga yang sesuai komitmen.

"Memang ada satu dua yang tidak setuju, tapi kami tetap mengacu pada homologasi bagi penyelesaian pembangunan Antasari Place," imbuh Bimo.

Baca juga: Profil Indonesia Paradise Property, Pemegang Saham Baru Antasari Place

Homologasi dimaksud adalah Putusan Pengesahan Perdamaian (Homologasi) No. 140/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Presiden Direktur dan CEO INPP Anthony Prabowo Susilo menambahkan, proses konstruksi ini dimulai lebih cepat dari jadwal, menyusul penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara PDS dan kontraktor pada April 2022 lalu.

"Kami optimistis tahun 2023 mendatang proyek Tower I sudah memasuki tahap topping off, dan serah terima bisa dilakukan mulai akhir tahun atau Desember 2024," tutur Anthony.

Selain Jagat Konstruksi Abdipersada, PDS juga menggandeng Cushman & Wakefield untuk pemeliharaan dan pengelolaan gedung, dan Cornerstone untuk pengelolaan retail alley Antasari Place.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com