Kompas.com - 08/07/2022, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terus menunjukkan komitmennya untuk membangun kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD).

Salah satunya ditunjukkan lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta, Rukita, dan PT Cove Living Indonesia dalam TOD Forum pada Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Progres Enam Kawasan TOD MRT Jakarta, Hanya Satu yang Belum Dikerjakan

Penandatanganan MoU antara MRT Jakarta dengan BPAD DKI Jakarta dilaksanakan oleh Direktur Utama MRT Jakarta William P Sabandar dan Kepala BPAD DKI Jakarta Reza Pahlevi.

Kolaborasi tersebut dalam maksud percepatan optimalisasi barang milik daerah dan pra perjanjian kerja sama pemanfaatan dan pendayagunaan barang milik daerah.

Penandatanganan MoU antara MRT Jakarta dan Rukita pada Jumat (8/7/2022).Dok. Rukita Penandatanganan MoU antara MRT Jakarta dan Rukita pada Jumat (8/7/2022).
Nota kesepahaman kedua ditandatangani oleh Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta Farchad Mahfud dan CEO dan Co-Founder Rukita Sabrina Soewatdy.

Terkait hal ini, Sabrina menjelaskan kerja sama Rukita dengan MRT Jakarta diawali dengan terpilihnya Rukita Kudus Menteng di kawasan TOD Stasiun MRT Dukuh Atas dan Rukita Jack House Melawai di kawasan TOD Stasiun MRT Blok M.

Ke depannya unit-unit Rukita akan terus bertambah di kawasan TOD lainnya, seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Istora Senayan, dan Bundaran HI.

“Rukita menjadi hunian co-living pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta. Rukita sangat menyambut baik kerja sama ini," kata Sabrina.

Sementara itu, Farchad menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan penyediaan sejumlah 750 unit hunian di kawasan TOD.

Baca juga: Daftar 18 Stasiun LRT Jabodebek, Bakal Ada yang Nyambung Kereta Cepat dan MRT

“Sebagai salah-satu strategi kami dalam mendorong pemenuhan hunian di kawasan TOD, kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Rukita yang merupakan provider penyedia hunian yang memiliki kualitas dengan akses yang menarik," jelasnya.

Penandatanganan MoU antara MRT Jakarta dan Cove Living Indonesia, Jumat (8/7/2022).Dok. Cove Penandatanganan MoU antara MRT Jakarta dan Cove Living Indonesia, Jumat (8/7/2022).
Kemudian penandatanganan nota kesepahaman ketiga dilakukan oleh Farchad dan Country Director Cove Living Indonesia Rizky Kusumo.

Kerja sama antara MRT Jakarta dan Cove Living Indonesia dilakukan untuk menghadirkan hunian terjangkau di kawasan TOD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.