8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Surakarta Direnovasi, Ini Daftarnya

Kompas.com - 07/07/2022, 17:00 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PUPR sedang memperbaiki sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Delapan venue masih dalam tahap renovasi yakni GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Stadion UNS, Stadion Sriwedari.

Lalu, Lapangan Kota Barat, Lapangan Tenis Manahan, GOR Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, dan Tirtonadi Convention Hall.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penyelesaian renovasi venue olahraga ASEAN Para Games dilaksanakan dengan cermat.

Baca juga: Profil Stadion Geloran Bangkalan, Venue Piala Dunia FIFA U20

Mulai dari tahap desain, pembangunan, dan pengawasannya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan yang melibatkan Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2).

"Diharapkan dengan selesainya venue tersebut akan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan dapat sebagai sarana mendorong prestasi para atlet, baik di kancah nasional maupun internasional," ujar Basuki dikutip dari laman Kementerian PUPR, Kamis (07/07/2022).

Salah satu pengerjaan renovasi venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.Dok. Kementerian PUPR Salah satu pengerjaan renovasi venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.
Renovasi venue ASEAN Para Games 2022 dilaksanakan secara serentak sejak tanggal kontrak pada 1 Juni 2022 lalu dan ditargetkan selesai dalam waktu 45 hari kerja atau 15 Juli 2022.

Pengerjaannya dilaksanakan oleh kontraktor PT Waskita Karya dan PT Virama Karya selaku Manajemen Konstruksi.

Meliputi, renovasi tribun penonton dan VIP, Jogging track, lapangan GOR, Office, toilet difabel, pengecatan bangunan indoor dan outdoor, pemasangan scoring board serta lighting FOP dan tribun.

Secara keseluruhan hingga 25 Juni 2022, progres pengerjannya sudah mencapai 48,49 persen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.