Bertolak ke Nias, Jokowi Tinjau Infrastruktur Jembatan dan Jalan Nasional

Kompas.com - 06/07/2022, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau sejumlah infrastruktur jembatan dan jalan nasional di Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/7/2022).

Dilansir dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Jokowi bertolak menuju Kota Gunungsitoli untuk mengawali kunjungan kerjanya (kunker) ke Sumut.

Pesawat ATR-Pelita Air yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan sekitar pukul 07.20 WIB.

Setibanya di Bandar Udara (Bandara) Binaka, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Nias Utara.

Kepala negara akan membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima di Pasar Alasa dan kemudian meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan.

Setelahnya, Presiden bersama rombongan terbatas akan menuju helipad Lapangan Alasa untuk bertolak ke Kabupaten Nias Barat menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan tiba di helipad Lapangan Sepak Bola Sirombu.

Setibanya di Bandar Udara (Bandara) Binaka, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Nias Utara untuk membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima di Pasar Alasa dan meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan.

Baca juga: Indahnya Arsitektur Stasiun Przemysl, Tempat Jokowi Bertolak ke Kyiv

Selanjutnya, Presiden bersama rombongan terbatas akan menuju helipad Lapangan Alasa untuk bertolak ke Kabupaten Nias Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan tiba di helipad Lapangan Sepak Bola Sirombu.

Presiden diagendakan untuk meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe.

Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada sore harinya, dari Kabupaten Nias Barat Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan selanjutnya bertolak menuju Kota Medan.

Adapun rombongan yang mendampingi Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.