KILAS

Lamudi.co.id Property Awards 2021 Anugerahi Developer Terdepan yang Bangkitkan Industri Properti Nasional

Kompas.com - 04/07/2022, 09:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merespons tren pertumbuhan positif pada sektor properti, perusahaan property technology (PropTech), Lamudi.co.id, menghadirkan ajang penghargaan “Lamudi.co.id Property Awards 2021”. Penganugerahan penghargaan digelar dalam Awarding Night & Gala Dinner di Four Seasons Hotel, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Commercial Director Lamudi.co.id Indonesia Yoga Priyautama mengatakan, Lamudi.co.id Property Awards 2021 adalah ajang penghargaan tahunan bagi perusahaan pengembang dan proyek properti terpilih yang telah mewarnai industri properti dalam negeri sepanjang 2021.

Ajang tersebut dinilai sebagai bentuk apresiasi terhadap pengembang yang tetap menghadirkan produk inovatif di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

"Sejak pertama kali didirikan di Indonesia pada 2014, Lamudi.co.id sudah bekerja sama dengan berbagai developer. Kami menilai, dengan kerja sama yang terjalin erat, sudah cukup selayaknya Lamudi.co.id memberi penghargaan pada developer. Jadi, sekarang waktu yang tepat,” kata Yoga kepada Kompas.com, Jumat.

Yoga menambahkan, penghargaan diberikan berdasarkan pengujian terukur dengan berbagai kriteria oleh panel juri yang kompeten dan kredibel. Adapun penilaian dan evaluasi dilakukan berbasis pada data dan berkas dari pengembang properti sebagai pendukung. Kompilasi data dan berkas juga dilakukan sebelum menuju tahap penjurian.

Baca juga: Bumi Serpong Damai, Pengembang Terbaik Indonesia versi Lamudi

Untuk diketahui, anggota juri panel adalah Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Ar Firdause Santiadji, perwakilan konsultan properti Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim, Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama, dan Country Head Creed Indonesia Heri Fikrio.

Pada penghargaan tahun ini, Lamudi.co.id memberikan apresiasi dalam 15 kategori, mencakup beragam kategori seperti Best Developer, Best Rising Star Developer, Most Favorite Development, Best Green Project Development, Best Affordable Housing, Best Subsidized Housing, dan lainnya.

“Kami juga memberikan penghargaan untuk kategori rumah bersubsidi. Kami ingin setiap segmen developer punya penghargaan. Jadi, semua stakeholder bidang properti terapresiasi karena telah berkontribusi pada market properti di Indonesia,” kata Yoga.

Best Developer versi Lamudi.co.id

Pada ajang Lamudi.co.id Property Awards 2021, PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE berhasil meraih penghargaan kategori Best Developer atau pengembang Indonesia terbaik.

BSDE terpilih lantaran mampu mengembangkan kota mandiri seluas 6.000 hektar (ha) dengan berbagai fasilitas, sarana, prasarana, infrastruktur, penerapan teknologi terkini, serta berkomitmen menerapkan pembangunan hijau berkelanjutan.

Baca juga: Pasarkan Grand Tenjo Residence, Lamudi Resmi Jadi Mitra Eksklusif DMA

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.