Ada Pemeliharaan di Tol Jakarta-Tangerang, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Kompas.com - 29/06/2022, 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Selasa (28/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022), pekerjaan pemeliharaan periodik dan rekonstruksi perkerasan sedang berlangsung di Ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Pekerjaan ini dilakukan oleh Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional sebagai pengelola Ruas Tol Jakarta-Tangerang bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM).

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Pgs. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Citra Maharani menyampaikan agar pengguna Ruas Tol Jakarta-Tangerang dapat mempersiapkan waktu perjalanannya.

Baca juga: Tahun Depan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Jalur A Bakal Diperlebar

"Mengingat ada beberapa lokasi yang akan dilakukan pemeliharaan jalan, diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal dan lokasi pekerjaan, sehingga bisa mengantisipasi waktu perjalanan yang dibutuhkan," ungkap Citra.

Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan untuk sementara tidak dapat dilintasi. Namun dipastikan lajur lainnya dapat digunakan untuk kebutuhan lalu lintas.

Demi memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan dan petugas, telah dilakukan mitigasi risiko dengan memasang rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Misalnya menyediakan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Baca juga: Soal Pembangunan Jalan Tol, Basuki: Kualitas Is a Must

Bagi masyarakat pengguna jalan tol, berikut jadwal dan rincian lokasi pekerjaan di ruas Tol Jakarta-Tangerang.

1. Pekerjaan Pemeliharaan Periodik/SFO

Pekerjaan SFO akan dilakukan pada Ruas Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta pada periode window time pukul 22.00 s.d 05.00 WIB, pada:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.