Senin Malam Ada Pekerjaan Jembatan Antelope, Ini Rekayasa Lalin di Tol Japek

Kompas.com - 27/06/2022, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas.

Karena ada pekerjaan erection duplikasi overpass Antelope KM 06+145 pada ruas Tol Japek. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan di sekitar lokasi pekerjaan. 

Adapun pekerjaan erection duplikasi overpass tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (27/06/2022) hingga Selasa (05/07/2022) pada periode window time pukul 22.00-04.00 WIB dengan tetap mempertimbangkan kondisi lalu lintas.

Baca juga: Viral Video Girder di Jembatan Antelope Ambles, Ini Kata KCIC

Operation and Maintenance Departement Head Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Nouval M Rizky mengatakan, lokasi pekerjaan erection girder sepanjang 46,15 meter itu melintang di atas jalur utama ruas Tol Japek arah Jakarta dan Cikampek.

"Di setiap tahapan ini akan kami lakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek," jelasnya dikutip dari laman resmi Jasa Marga, Senin (27/06/2022).

JTTRD bersama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebagai kontraktor pekerjaan ini juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Kemudian menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan. 

Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, JTTRD dan KCIC juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.

Yaitu berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di kedua arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Adapun selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas di kedua arah, baik dari arah Jakarta maupun Cikampek, rinciannya sebagai berikut:

Baca juga: Ada Pekerjaan Konstruksi Girder KCJB, Jembatan Antelope Bisa Dilalui

Kendaraan Menuju Cawang/Jakarta

  • Kendaraan dari arah Cakung menuju Cawang dialihkan di KM 10 Cikunir lurus melalui Jalan Tol JORR E arah Taman Mini.
  • Kendaraan dari arah Jatiasih menuju Cawang dialihkan di KM 10 Cikunir lurus melalui exit Kalimalang.
  • Kendaraan dari arah Cikampek menuju Cawang dialihkan melalui Gerbang Tol (GT) Cikunir 2.
  • Kendaraan dari arah Jatibening menuju Cawang dialihkan melalui Kalimalang.
  • Kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta yang akan menggunakan Ruas Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dialihkan melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek Bawah. 
  • Dilakukan sterilisasi dan penutupan Rest Area KM 6B Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. 

Kendaraan Menuju Cikampek

  • Kendaraan dari arah Interchange Cawang Ruas Jalan Tol Dalam Kota menuju Cikampek dialihkan ke Ruas Jalan Tol Jagorawi melalui JORR E arah Cikampek.
  • Kendaraan dari arah Tanjung Priok menuju Cikampek diluruskan ke Ruas Jalan Tol Jagorawi melalui JORR E arah Cikampek.
  • Kendaraan dari arah arteri Cawang UKI menuju Cikampek dilakukan pengalihan arus di Cawang melalui Kalimalang arah Cikampek.
  • Kendaraan dari arah Jatiwaringin menuju Cikampek dialihkan melalui Kalimalang arah Cikampek.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.