Edukasi Fitur Cerdas, Graha Anugrah Elektrindo Resmi Gandeng Hikvision

Kompas.com - 24/06/2022, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Graha Anugrah Elektrindo (GAE) selaku perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal resmi menggandeng produsen CCTV asal China, Hikvision.

President Director PT GAE Michael Hardinata Wirawan mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk lebih mengedukasi masyarakat terkait kegunaan fitur cerdas CCTV.

“Saat ini hampir dapat dipastikan tidak ada proyek yang tanpa CCTV. Itu adalah digital proof yang harus dimiliki sekarang. Jadi kalau target kami lebih mengedukasi soal fitur cerdas,” jelas Michael dalam konferensi pers yang dihadiri Kompas.com, Jumat (24/6/2022).

Jelasnya menurut penelitian, CCTV memiliki potensi bisnis sebesar 1 dolar AS per orang.

Sehingga jika Indonesia memiliki 270 juta penduduk, maka potensi bisnis yang dimiliki adalah 270 juta dolar AS atau setara Rp 4,3 triliun.

Baca juga: Haruskah Pasang CCTV di Rumah? Ini Jawabannya

CCTV PT Graha Anugrah Elektrindo (GAE) dan HikvisionKompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani CCTV PT Graha Anugrah Elektrindo (GAE) dan Hikvision

Selain mendukung keamanan gedung, CCTV cerdas juga bisa mempermudah kegiatan ritel dan perusahaan, seperti mendeteksi jumlah pengunjung hingga tata tertib pegawai.

Untuk diketahui, PT GAE memiliki jaringan mitra bisnis ritel dan distributor yang tersebar luas di Indonesia baik secara offline maupun online.

Berbagai merek ternama telah mempercayakan jalur pemasarannya untuk menjangkau konsumen di Indonesia, sebut saja Schneider Electric, Philips, King’s dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Director Channel Sales Hikvision Geoffrey Yu mengatakan bahwa Hikvision sudah ada di Indonesia sekitar 12 tahun.

"Saat ini mencoba berkolaborasi dengan PT GAE mengingat pangsa pasar dari PT GAE ini luar biasa besar sebagai distributor terbaik di Indonesia," jelasnya dalam acara yang sama.

Baca juga: CCTV dan Reflektor Dipasang di Tol Palembang-Indralaya dan Medan-Binjai

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.