Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Hajatan Ke-495, Naik Transjakarta Gratis Rabu Ini

Kompas.com - 22/06/2022, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggratiskan layanan dalam rangka merayakan Jakarta Hajatan ke-495 pada Rabu (22/6/2022).

Melansir unggahan Twitter resmi Transjakarta @PT_Transjakarta, masyarakat dapat menikmati tarif gratis ini mulai pukul 05.00-24.00 WIB 

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh layanan Transjakarta, kecuali Royaltrans.

Kendati demikian, seluruh penumpang tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out uang elektronik di mesin gate halte atau alat tap on bus (TOB) di dalam armada.

Berdasarkan informasi yang dibagikan, tidak ada aturan minimal saldo uang elektronik untuk bisa memanfaatkan layanan gratis Transjakarta hari ini.

Baca juga: Resmi, Transjakarta Akan Bangun Koridor Baru di 4 Stasiun KRL

Sementara itu, sesuai aturan yang berlaku sejak Senin (11/4/2022), Transjakarta akan melayani penumpang mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Sedangkan layanan operasional untuk Angkutan Malam Hari (AMARI) adalah mulai pukul 22.01-24.00 WIB.

Aturan kapasitas penumpang adalah 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Lebih lanjut, sesuai SK Kadishub DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022, seluruh pelanggan Transjakarta wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 untuk dapat mengakses layanan.

Sertifikat vaksin Covid-19 bisa ditunjukkan melalui aplikasi Jaki, PeduliLindungi atau sertifikat vaksin yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com