Tiket Perjalanan KA Pangrango yang Dibatalkan Bisa Dikembalikan hingga 2 Minggu

Kompas.com - 21/06/2022, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melaporkan pembatalan perjalanan kereta api (KA) Pangrango rute Bogor-Sukabumi.

Kebijakan ini dilakukan akibat terjadi longsor di jalur rel antara Cibadak-Parangkuda atau tepatnya di Km 38+5 pada Senin (20/6/2022) pukul 16.42 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima Kompas.com, pengguna jasa yang telah membeli tiket serta terdampak pembatalan bisa melakukan pengembalian dan memperoleh penggantian bea 100 persen atau sesuai harga tiket.

Pengembalian bea tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango.

Proses pengembalian tiket bisa dilakukan hingga 2 minggu atau 14 hari ke depan.

Baca juga: Resmi Dibuka, Ini Kata Penumpang Soal Fasilitas Stasiun Matraman

Sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk memproses pembatalan.

PT KAI Daop 1 Jakarta masih terus melakukan upaya perbaikan dan sterilisasi jalur di longsoran agar lintas tersebut bisa kembali dilalui KA.

Adapun selama proses perbaikan dilakukan, terdapat perjalanan KA yang dibatalkan meliputi KA 217B rute Sukabumi-Bogor pukul 17.25 WIB dan KA 214C rute Bogor-Sukabumi pukul 19.50 WIB.

Selain itu, PT KAI Daop 1 Jakarta turut mengimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dengan KA Pangrango untuk menggunakan transportasi alternatif lain.

Terkait hal ini, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengucapkan permohonan maaf atas kendala yang dialami serta meminta calon penumpang untuk mengikuti arahan dari petugas di stasiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.