Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Peppermint, Minyak yang Ampuh Bikin Tikus Minggat dari Rumah

Kompas.com - 15/06/2022, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan tikus tentu tidak diharapkan oleh penghuni rumah karena mengganggu serta mendatangkan banyak penyakit.

Tetapi, ada satu minyak yang dinilai ampuh untuk membasmi tikus di rumah yakni, peppermint.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa peppermint tidak selalu menjadi solusi untuk membasmi setiap hama yang ada di rumah.

Namun untuk tikus, minyak ini sangatlah ampuh karena hewan tersebut lebih mengandalkan indera penciuman dibandingkan penglihatan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (15/6/2022).

Lantas, bagaimana cara menggunakan peppermint biar tikus minggat dari rumah? Selengkapnya baca di sini Agar Tikus Minggat dari Rumah, Coba Gunakan Minyak Ini

Bagi Anda yang baru saja mendapatkan tanah warisan baiknya segera mengurus sertifikat tanahnya.

Agar tanah yang diwariskan kepada Anda memiliki kekuatan hukum tetap, sehingga bisa terhindar dari masalah di kemudian hari.

Soal peralihan hak atas tanah karena pewarisan setidaknya telah tertera dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah.

Pada Pasal 42 dijelaskan, peralihan hak karena pewarisan di kantor pertanahan (kantah) dapat dilakukan untuk tanah sudah terdaftar (bersertifikat) dan belum terdaftar.

Bagaimana caranya?

Informasi lebih rinci bisa diakses di sini Jangan Salah, Begini Cara Mengurus Sertifikat Tanah Warisan

Pada Selasa (14/6/2022), sebuah video viral di media sosial. Dalam video tersebut diungkapkan bahwa Tol Becakayu Kalimang, Bekasi ambles.

Namun setelah dicek, keterangan dalam video tersebut tidak benar adanya. Bagian yang ambruk merupakan girder box proyek konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang berlokasi di kawasan Curug, Jatiasih, Kota Bekasi.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC Rahadian Ratry membenarkan bahwa girder box yang ambles tersebut berada di sekitar Jembatan Antelope.

Seperti apa penjelasan lengkap dari KCIC?

Selanjutnya bisa Anda ketahui melalui artikel ini Viral Video Girder di Jembatan Antelope Ambles, Ini Kata KCIC

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com