Mulai Sabtu Ini, Rute Perjalanan KRL Berubah, Catat Rinciannya

Kompas.com - 28/05/2022, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengingatkan seluruh pengguna KRL Commuterline agar memperhatikan kembali perubahan pola operasi perjalanan KRL mulai Sabtu (28/5/2022) ini.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, perubahan perjalanan terjadi di lintas Cikarang/Bekasi dan Bogor/Depok/Nambo, serta pola transit pengguna KRL di Stasiun Manggarai.

"KAI memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas perubahan layanan ini," tutur Didiek dilansir Antara, Jumat (27/5/2022).

KAI berharap, pengguna KRL dapat menyesuaikan perjalanannya mulai 28 Mei 2022 dan dapat segera beradaptasi.

Untuk pelaksanaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bertujuan untuk mengoptimalkan layanan KAI Group di Stasiun Manggarai.

Ini dimulai dari perjalanan KA Jarak Jauh, KRL Jabodetabek, maupun KA Bandara.

Menurutnya, KAI mendukung penuh pekerjaan SO ke-5 sebagai bagian dari pengembangan Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sehingga, mulai 28 Mei besok, perjalanan KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor/Depok/Nambo-Jakarta Kota pulang pergi (pp) via Stasiun Manggarai.

Baca juga: Stasiun Gambir akan Dialihfungsikan untuk Naik Turun Penumpang KRL

Sementara itu pola operasi loop line dilayani KRL lintas Cikarang/Bekasi dengan dua skema yaitu full racket Cikarang/Bekasi pp via Manggarai.

Atau, Pasar Senen dan Half Racket Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan/Angke pp via Manggarai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.