Aturan Baru Menginap di Hotel saat PPKM Level 1-3 Jawa dan Bali

Kompas.com - 27/05/2022, 20:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tingkat kasus COVID-19 tidak separah tahun sebelumnya, jumlah tamu yang menginap di hotel masih dibatasi.

Karena pemerintah masih memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-3 di Jawa dan Bali. Berlaku hingga 6 Juni 2022 mendatang.

Tertera di dalam Inmendagri No. 26 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Salah satu kebijakannya mengatur tentang operasional hotel non-penanganan karantina. Berikut penjabarannya:

Baca juga: Mengapa Kasur Hotel Nyaman Digunakan? Ternyata Ini Rahasianya

PPKM Level 1

Beberapa wilayah yang menerapkan PPKM Level 1 seperti DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kota Bekasi, Kota Semarang, hingga Kota Surabaya.

Jumlah tamu hotel pada wilayah PPKM level ini bisa berkapasitas penuh sampai 100 persen. Tapi, pengunjung juga akan diskrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Tentu hanya kategori Hijau yang boleh masuk, kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Khusus untuk anak usia di bawah 12 tahun tetap harus menunjukkan hasil negatif Antigen (H-1) atau PCR (H-2) dari kedatangan.

Fasilitas pusat kebugaran/gym, ruang pertemuan/ruang rapat/meeting room, dan ruang pertemuan dengan kapasitas besar/ballroom dibuka dengan kapasitas 100 persen.

Di samping itu, pihak hotel diizinkan menyediakan makanan dan minuman hidangan prasmanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.