Meski Pandemi, Penjualan Sika Indonesia Tetap Naik Dua Digit

Kompas.com - 24/05/2022, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan perusahaan bahan kimia untuk konstruksi dan industri asal Swiss, Sika Indonesia, melaporkan peningkatan penjualan mencapai dua digit, meski terhalang pandemi.

Sika Indonesia membuat strategi baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar, seperti memaksimalkan kegiatan promosi melalui digital yang ditujukan langsung ke end user.

“Masa pandemi kemarin merupakan masa yang berat bagi kita semua, namun Sika Indonesia bersyukur mampu mempertahankan tingkat penjualan,” ungkap Channel Distribution & TM Building Finishing Manager Basuki Setiawan dalam keterangannya.

Untuk diketahui, Sika memiliki komitmen jangka panjang dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia yang telah hadir sejak tahun 1960-an.

Lini produk Sika telah dirancang untuk menangani berbagai proyek, seperti membran atap berkualitas tinggi, material campuran beton, mortar khusus, sealant dan perekat, perbaikan dan perkuatan struktur bangunan, hingga sistem waterproofing.

Baca juga: Begini Awal Mula Tukang Bangunan Banyak Berasal dari Jawa

Produk-produk Sika telah diterapkan dengan sukses di berbagai kondisi yang memiliki tantangan yang berbeda-beda dan kompleks serta mendapatkan kepercayaan dari para profesional di seluruh dunia.

“Kami sangat mengutamakan kualitas produk dan kepuasan para pelanggan kami, seperti kontraktor, mandor, para pekerja konstruksi,” tambah Basuki.

Oleh karena itu sebagai wujud apresiasi atas loyalitas para pelanggan, Sika Indonesia mengadakan loyalty program.

Loyalty program berupa kode unik yang tertera di produk SikaTop 107 Seal dan Sikamur 130 Thinbed.

Nantinya, perserta diminta untuk mengirimkan kode unik dengan format tertentu ke nomor WhatsApp 0813-2002-0075 untuk mendapatkan hadiah, mulai dari voucher belanja elektrik hingga hadiah utama logam mulia dan sepeda motor.

Baca juga: Ternyata, Material Ini yang Bikin Atap Jadi Antibocor

Harap Basuki, program ini mampu meningkatkan omzet penjualan produk SikaTop 107 Seal dan Sikamur 130 Thinbed.

“Bagi kami, loyalitas mereka adalah yang terpenting. Dengan adanya program ini kami berharap dapat memberikan warna baru dan banyak pelanggan yang dapat meraih puluhan ribu hadiah dari Sika,” tutup Basuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.