Kompas.com - 20/05/2022, 16:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Istora Senayan menjadi lebih sering terdengar berkat Allo Bank Festival 2022 yang akan diselenggarakan selama akhir pekan ini.

Festival musik tersebut menjadi sangat diminati, terlebih karena selain penyanyi lokal yang menjadi bintang tamu, hadir pula idol group ternama asal Korea Selatan, yakni NCT Dream dan Red Velvet untuk memeriahkan acara.

NCT Dream akan tampil pada hari pertama festival atau Jumat (20/5/2022) sedangkan Red Velvet akan tampil pada hari kedua atau Sabtu (21/5/2022).

Melansir Reservation GBK, gedung serbaguna tersebut telah berusia lebih dari setengah abad atau tepatnya dibangun pada 24 Agustus 1962.

Nama Istora sendiri merupakan kependekan dari Istana Olahraga. Fasilitas ini juga merupakan salah satu gedung yang berada dalam Kompleks Olahraga Bung Karno.

Baca juga: Ini Rute Transportasi Umum ke Istora Senayan, Opsi Tepat Hindari Macet

Istora Senayan memiliki kapasitas kurang lebih 7.200 kursi dengan 412 kursi memiliki standar VIP dan 6.698 kursi lainnya merupakan tribun.

Pada awalnya, Istora Senayan dibangun sebagai kelengkapan sarana dan prasarana dalam ajang Asian Games 1962.

Arena olahraga dalam ruangan ini menyediakan fasilitas lapangan bulu tangkis, bola voli hingga bola basket.

Istora SenayanWebsite Reservasi Gelora Bung Karno Istora Senayan
Bangunannya pun sudah mengikuti standar internasional dengan ukuran arena 25x50 meter.

Istora Senayan juga dilengkapi dengan sound system dan fasilitas pendukung lainnya sehingga dapat digunakan untuk kegiatan keluarga, kegiatan pemerintahan, gathering perusahaan, pertemuan bisnis, pernikahan, pameran, dan acara lainnya.

Baca juga: Tengok Jeroan Indoor Multifunction Stadium di Kompleks GBK

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.