Kompas.com - 19/05/2022, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) bersama KSO Waskita melakukan rekayasa lalu lintas di area Jalan Galunggung pada 18 Mei hingga 20 Mei 2022 setiap pukul 22.00 WIB–04.00 WIB.

Rekaya lalu lintas tersebut karena adanya pekerjaan erection girder jembatan pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas. 

"Pada 18 Mei hingga 20 Mei 2022, kami menerapkan rekayasa lalu lintas karena adanya pekerjaan erection girder untuk pembangunan JPM Dukuh Atas," kata Corporate Secretary Group Head PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek Astrid Pramudityo dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022). 

Baca juga: Simak, Rekayasa Lalin Pekerjaan Konstruksi JPM Dukuh Atas

Menurutnya, Jalan Galunggung akan ditutup selama pekerjaan erection girder berlangsung, pengalihan lalu lintas akan dilakukan sebagai berikut:

• Lalu lintas dari Manggarai menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan melalui Jalan Gembira– Jalan H.R. Rasuna Said dengan memutar balik di depan Gedung Bappenas–Jalan H.O.S. Cokroaminoto–Jalan Imam Bonjol–Jalan Jenderal Sudirman atau melalui Jalan Madiun–Jalan Imam Bonjol–Jalan Jenderal Sudirman.

• Sedangkan lalu lintas dari arah Karet menuju Manggarai akan dialihkan melalui Jalan Margono Djoyohadikoesoemo–Jalan Galunggung–Belok Kanan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi atau memutar balik melalui kupingin BNI ke arah Harmoni.

Oleh karena itu, para pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

KSO Waskita selaku pelaksana yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di sekitar lokasi pelaksanaan pembangunan.

Hal ini untuk membangun Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) demi menghadirkan fasilitas publik yang nyaman, ramah, dan mengutamakan penggunaan transportasi publik bagi masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.