Kompas.com - 14/05/2022, 10:30 WIB
Rentfix RentfixRentfix

JAKARTA, KOMPAS.com - Rentfix menawarkan solusi skema pembayaran sewa properti berupa dana talangan selama satu hingga dua tahun. 

Dengan dana talangan tersebut, maka memungkinkan penyewa untuk tetap bisa membayar sewa properti seperti ruko, toko, kios kantor secara bulanan. 

"Bersama dengan Cicilsewa, Rentfix akan membantu masyarakat untuk menyewa properti seperti rumah, apartemen, ruko, toko, kios, kantor dengan pembayaran bulanan melalui Rentfix," kata Chief Executive Officer Rentfix Effendy Tanuwidjaja dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Menurutnya, dengan sistem ini, kebutuhan penyewa untuk memiliki hunian dan tempat usaha yang layak akan lebih ringan tanpa harus membayar sewa yang besar di awal. 

Baca juga: Ingin Punya Rumah Dekat Stasiun KRL Yogyakarta-Solo? Ini 6 Pilihannya

Cara ini tentu sangat meringankan pembayaran sewa menyewa properti di Rentfix, karena fitur Cicilsewa akan membayarkan penuh satu tahun ke pemilik properti sehingga penyewa dapat dengan mudah membayar sewa per bulan.

"Ini akan mengatasi kesenjangan di pasar sewa properti dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum memiliki sarana untuk memenuhi pembayaran di muka 12 bulan untuk sewa properti," ungkapnya. 

Effendy menjelaskan, Rentfix juga dapat menghitung dan menyesuaikan biaya sewa sesuai dengan kemampuan keuangan penyewa.

Kemudian penyewa dapat melakukan skema cicilan yaitu minimal uang muka (down payment) sebesar 30 persen dari total sewa. Skema ini memudahkan dan membantu arus kas penyewa.

Misalnya di Rentfix, ada salah satu listing Ruko di Jakarta Selatan, terdiri dari 3 lantai, luas bangunan 156 meter persegi, dan luas tanah 52 meter persegi dengan harga sewa RP 250 juta per tahun, yang siap untuk disewakan bagi para pelaku UMKM.

Beban biaya penyewa bisa lebih ringan karena biaya sewa setahun tersebut dapat dibayar tiap bulan selama masa sewa 12 bulan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.