Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Babel Ridwan Langsung Tinjau Pantai yang Dijarah Penambang

Kompas.com - 14/05/2022, 09:37 WIB
Heru Dahnur ,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BANGKA, KOMPAS.com - Mengawali hari pertama kerja, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menggelar inspeksi mendadak di kawasan Pantai Bedukang, Bangka, Jumat (13/5/2022).

Mantan Dirjen Minerba Kementerian ESDM itu sebelumnya menerima laporan terkait adanya aktivitas tambang timah ilegal di Pantai Bedukang.

"Diduga ada tambang ilegal yang merambah hutan lindung. Bertubi-tubi laporan yang sampai," kata Ridwan setibanya di kantor gubernur, Jumat.

Baca juga: Kabel Laut Sumatera-Bangka Terpanjang di Indonesia, Ini Manfaatnya

Ridwan sekaligus mengutarakan permintaan maaf rapat koordinasi tertunda karena dirinya terlebih dahulu bergerak ke Pantai Bedukang.

Rapat koordinasi perdana di kantor gubernur yang semula dijadwalkan pukul 15.00 WIB diundur menjadi pukul 17.00 WIB.

"Kami langsung peninjauan ke Pantai Bedukang, dan koordinasi tadi sama Kapolda untuk melakukan penertiban," ujar Ridwan.

Saat berada di lokasi, tidak ada lagi aktivitas tambang ditemukan. Pantai terlihat kosong, diduga karena penambang telah menjauh sehari sebelumnya.

Adapun di hadapan pimpinan organisasi perangkat daerah, Ridwan menyatakan membawa pemikiran baru sebagai orang yang baru bertugas.

Ia berharap program kerja daerah dimaksimalkan selama kepemimpinannya sebagai penjabat gubernur.

"Paling lambat setahun sebelum 2024, saya itu sebagai ASN masuk masa pensiun," ucap putra asal Muntok, Bangka Barat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com