Kompas.com - 13/05/2022, 19:48 WIB
Ilustrasi Jendela. Ilustrasi Jendela.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jendela merupakan salah satu bagian kruasial dari sebuah rumah. Selain menjadi jalan masuk keluarnya udara, jendela juga bisa menambah estetika rumah.

Selain tipe jendela, material bingkai yang akan digunakan juga perlu dipertimbangkan karena akan berdampak pada hasil akhirnya.

Berikut tiga faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih material bingkai jendela di hunian Anda seperti dikutip dari Superior Window.

Baca juga: Seberapa Penting Mengganti Jendela yang Sudah Usang?

1. Iklim

Lokasi Anda tinggal dan cuaca di daerah tersebut akan secara signifikan memengaruhi material bingkai jendela yang paling sesuai dengan rumah Anda.

Misalnya, jika Anda tinggal di tepi pantai dengan iklim sub tropis, pemilihan jendela kayu tidak disarankan.

Material kayu bisa sangat berubah-ubah dalam kelembapan tinggi dan membutuhkan lebih banyak perawatan. Sementara itu PVC, di sisi lain, sangat tahan lama di lingkungan seperti itu.

2. Gaya arsitektur

Gaya arsitektur rumah Anda juga berperan besar dalam material yang Anda pilih, terutama jika Anda tinggal di rumah kuno.

Misalnya, Anda tinggal di rumah yang memiliki gaya Victoria, jendela dengan bingkai vinil semua sisi kayu dan detail cetakan yang rumit akan terlihat cocok.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.