Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Sabtu Pagi, "Contraflow" Berlaku di Dua Lajur Km 47-70 Tol Japek

Kompas.com - 30/04/2022, 11:23 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di dua lajur mulai Sabtu pagi (30/4/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima Kompas.com, contraflow diterapkan dari Km 47 sampai dengan Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Tol Japek mulai pukul 07.40 WIB.

Selain itu, contraflow sebanyak satu lajur dari Km 70 GT Cikampek Utama Tol Japek sampai dengan Km 87 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) juga diberlakukan sejak pukul 09.45 WIB.

Adapun rekayasa one way masih terus berlangsung dari Km 87 Tol Cipali sampai dengan Km 414 GT Kalingkangkung Tol Batang-Semarang.

Sedangkan untuk penuntupan jalur fungsional Sadang hingga Kutangera Tol Japek II Selatan kembali diberlakukan.

Baca juga: Dampak One Way di Km 47 Tol Japek, Jalur Pantura Ramai Lancar

Lebih lanjut saat ini, lalin dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Tol Japek arah Jakarta.

Terkait hal ini, Jasa Marga terus mengimbau pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Pengguna jalan  wajib untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh dan kendaraan dalam keadaan sehat sebelum memulai perjalanan mudik.

Tak lupa untuk selalu memastikan kecukupan bahan bakar minyak (BBM), saldo uang elektronik atau e-toll dan perlengkapan lain yang dibutuhkan selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com