Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Diterapkan! Ganjil Genap dan One Way di Tol Japek Arah Semarang

Kompas.com - 28/04/2022, 17:23 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Jasa Marga memberlakukan kebijakan ganjil genap dan one way arah Semarang.

Kebijakan tersebut dilakukan atas diskresi Kepolisian mulai dari Km 47 sampai dengan Km 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sejak pukul 17.00 WIB dan diberlakukan secara situasional.

Baca juga: Siap-siap, One Way dan Ganjil Genap Berlaku di Tol Japek Sore Ini, Catat Jamnya!

"Untuk lalu lintas kendaraan menuju Jakarta akan dialihkan melalui jalan arteri," ujar Marketing and Communication Department HeadJasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria dalam rilis pers, Kamis (28/04/2022).

Oleh sebab itu, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dan memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

Tak hanya itu, perlu juga memastikan kecukupan saldo uang elektronik, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya.

Baca juga: H-5 Lebaran, 951.758 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Seperti diketahui, kebijakan ganjil genap maupun one way ini akan diterapkan selama arus mudik maupun dan balik Lebaran 2022 yaitu periode 28 April hingga 9 Mei 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com