Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Contraflow" di Tol Japek Diterapkan Pagi Ini, Cek Lokasinya

Kompas.com - 28/04/2022, 09:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Masya Famely Ruhulessin

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan sistem buka tutup contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Kamis (28/4/2022) pukul 06.21 WIB.

Melansir siaran pers yang diterima Kompas.com, sistem buka tutup contraflow ini telah diterapkan sejak Rabu (27/4/2022) pukul 23.20 WIB sampai hari ini pukul 04.55 WIB.

Hal ini menyusul langkan antisipasi peningkatan volume lalu lintas yang pagi ini terjadi di Tol Japek arah Cikampek, atas diskresi dari pihak Kepolisian.

Baca juga: Berlaku Contraflow, Lalin Tol Japek Km 48 Terpantau Dipadati Mobil Pribadi

Adapun untuk lokasinya, rekayasa jalan tersebut diterapkan dari KM 47 hingga Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama KM 70 Tol Japek arah Cikampek.

Terkait hal ini, Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

Selain itu, pastikan pula kecukupan saldo uang elektronik atau e-toll hingga kecukupan bahan bakar minyak (BBM) sebelum melakukan perjalanan.

Sedangkan untuk mengantisipasi kepadatan di rest area, pemudik turut diimbau untuk membawa bekal dari rumah.

Baca juga: Kamis Ini, Ganjil Genap dan One Way Mulai Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek

Tak kalah penting, pengguna jalan diminta untuk berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com