Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa China, Ini Top 10 Perusahaan Konstruksi Dunia Tahun 2022

Kompas.com - 13/04/2022, 17:40 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri konstruksi terus berkembang pesat secara global dan diperkiran akan menghasilkan pendapatan sebesar 10,5 triliun Dolar AS atau setara Rp 151.334 triliun pada tahun 2023.

Dengan adanya kebutuhan infrastruktur yang kian meningkat setiap tahun, diperlukan perusahaan kontraktor terbaik untuk mengerjakannya.

Situs konstruksi, Construction Placements telah merilis daftar perusahaan konstruksi terbaik di dunia tahun 2022.

Baca juga: China Evergrande Lanjutkan 95 Persen Proyek Konstruksi

Posisi lima besar, diborong seluruhnya oleh perusahaan-perusahaan konstruksi asal Eropa, di mana perusahaan asal Perancis, VINCI yang ada di urutan teratas.

Sementara itu, perusahaan konstruksi Amerika Serikat Kiewit Corporation berada di peringkat ke-delapan, tepat di bawah perusahaan Perancis lainnya, Bouygues Construction.

China, yang merupakan raksasa konstruksi di wilayah Asia hanya mampu masuk di peringkat 20 besar, tepatnya di posisi ke-11 dan 12.

Pada posisi ke-11, ada China State Construction Engineering Corporation Ltd (China Construction), yang berdiri sejak tahun 2007. Sedangkan di posisi ke-12 diduduki oleh China Railway Group Limited (CREC).

Perusahaan Asia lainnya yang masuk dalam peringkat 20 besar adalah perusahaan konstruksi yang berbasis di India, Larsen & Toubro Limited (L&T Construction).

Baca juga: Ini yang Harus Dipikirkan Perusahaan Sebelum Renovasi Ruang Kantor

Berikut 10 perusahaan konstruksi terbaik di dunia versi situs konstruksi, Construction Placements.

1. VINCI, Perancis

VINCI merupakan perusahaan konstruksi yang didirikan oleh dua insinyur dari sekolah teknik elit Perancis, Polytechnique yakni Alexandre Giros dan Louis Loucheur,

Didirikan pada tahun 1899 dengan nama Societe Generale d'Entreprises (SGE). Nama perusahaan berubah menjadi VINCI pada tahun 2000 setelah merger dengan Grup GTM.

2. ACS Group, Spanyol
Actividades de Construccion y Servicios (ACS) adalah perusahaan Spanyol yang bergerak di bidang konstruksi sipil dan teknik, layanan, dan telekomunikasi.

Ini adalah salah satu perusahaan konstruksi terkemuka secara global dan pernah menangani proyek-proyek besar di seluruh dunia.

3. Bechtel, Amerika Serikat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com