Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontraktor Utama Antasari Place Akan Diumumkan April 2022

Kompas.com - 28/03/2022, 09:18 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) akan mengumumkan kontraktor utama sebagai pelaksana konstruksi Antasari Place pada April 2022.

Kepastian ini diutarakan Presiden Direktur dan CEO INPP Anthony Prabowo Susilo kepada Kompas.com, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Anthony, ada lima kandidat yang mengikuti tender dalam realisasi proyek ini. Satu di antaranya merupakan kontraktor yang sejak awal digandeng oleh pemilik proyek sebelum diakuisisi INPP.

Baca juga: Indonesian Paradise Property Fokus Tuntaskan Tiga Proyek

Kontraktor tersebut adalah PT Tatamulia Nusantara Indah. Sementara empat kandidat lainnya, masuk dalam kategori kontraktor besar Nasional.

"Bahkan, ada kontraktor besar yang sudah menjadi langganan kami mengerjakan proyek lainnya, seperti 31 Sudirman Makassar yang ikut tender ini, yakni PT Totalindo Eka Persada," ungkap Anthony.

Anthony menegaskan, penunjukkan kontraktor utama ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab perseroan dalam merealisasikan Antasari Place yang sudah dinanti oleh konsumennya untuk segera dibangun.

Sebagaimana diketahui, INPP masuk ke dalam proyek ini sebagai pemegang saham pengendali baru dari PT Prospek Duta Sukses (PDS), baik secara langsung maupun tidak langsung.

Pengambilalihan kepemilikan ini menyusul pengesahan proposal perdamaian antara debitur dan kreditur oleh majelis hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dikuatkan Putusan Mahkamah Agung.

Baca juga: Indonesian Property Paradise Ambil Alih CBD Balikpapan Kaltim

Anthony mengaku, telah menjalin komunikasi dengan konsumen yang sebagian besar menyetujui proposal perdamaian, dan menginginkan Antasari Place terus berlanjut.

Segera setelah diakuisisi, INPP kemudian merombak seluruh organisasi PDS dan menunjuk AH Bimo Suryono sebagai Direktur Utama.

Anthony menegaskan, setelah pengumumkan kontraktor utama, akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik Tower I yang dilaksanakan pada Juni 2022.

Kemudian, topping off direncanakan sekitar Juni–Desember 2023.

Proses pembangunan Tower I dijadwalkan selesai dalam 30 bulan setelah pembangunan dimulai, yaitu Desember 2024.

Sedangkan proses pembangunan Tower II dijadwalkan selesai dalam 30-36 bulan setelah pembangunan dimulai, yaitu pada bulan Desember 2024-Juni 2025.

Baca juga: Profil Indonesia Paradise Property, Pemegang Saham Baru Antasari Place

Tower II akan dipasarkan pada September 2022 dengan patokan harga lebih tinggi dari Tower I yang tercatat serentang Rp 36 juta-Rp 40 juta per meter persegi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com