Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Kertabumi Hadirkan Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik

Kompas.com - 16/03/2022, 17:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.comKota Kertabumi Karawang, Jawa Barat, hadirkan fasilitas pengisian daya mobil listrik lewat perersmian Wall Mount Charger.

Berkolaborasi dengan Hyundai Andalan, fasilitas untuk memenuhi kebutuhan vital mobil listrik ini disebut sebagai wall mount charging pertama di Karawang, Jawa Barat.

Adapun, wall mount charging tersebut memiliki spesifikasi daya 7700 VA dengan tegangan 220 volt.

Pengguna mobil listrik hanya membutuhkan waktu 5-6 jam pengisian daya mobil untuk mencapai angka 100 persen.

Chief Executive Officer Kota Kertabumi Franky M Martono mengatakan, adanya fasilitas pengisian daya mobil listrik ini sejalan dengan misi Kota Kertabumi sebagai pengembang yang mengutamakan fasilitas hemat energi.

Baca juga: Mobil Listrik, Bintang Baru bagi Kawasan Industri Nasional

Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya menambahkan, kolaborasi pengembang dan perusahaan otomotif ini merupakan langkah yang strategis untuk mendukung pemanfaatan kendaraan listrik yang hemat energi.

Langkah ini sekaligus menunjukkan komitmen Kota Kertabumi sebagai pengembang properti tepercaya dalam menyediakan fasilitas terbaik bagi para penghuni maupun masyarakat.

“Dewasa ini masyarakat mulai beralih ke kendaraan listrik dan hal ini perlu kita dukung demi menjaga ketersediaan energi di masa depan, sekaligus juga mendukung percepatan program transisi ke penggunaan energi yang ramah lingkungan,” kata Agung, dilansir dari rilis, Rabu (16/3/2022).

Menurutnya, melalui wall mount charging di Kota Kertabumi tersebut dapat membuat masyarakat luas terpicu untuk beralih ke penggunaan transportasi berbasis kendaraan listrik.

Sementara itu, Managing Director Hyundai Andalan Raynaldi Setiawan mengatakan kerja sama dengan Kota Kertabumi membuka peluang lebih luas bagi pengembangan kendaraan listrik di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: Segera Beroperasi, Bus Listrik Transjakarta Lolos Uji Ketahanan Banjir

“Dengan hadirnya fasilitas wall mount charging Hyundai di kawasan hunian Kota Kertabumi, harapannya masyarakat juga makin sadar dan tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com