Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prology Tawarkan Hunian Berkonsep Premium Resort Dekat Tol Jagorawi

Kompas.com - 13/03/2022, 07:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lokasi merupakan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan ketika seseorang atau sebuah keluarga mencari hunian baru.

Berdasarkan riset dari Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) pada Kuartal IV Tahun 2021, ditemukan Jakarta bukan lagi pilihan utama. Kini banyak yang mencari rumah di area Bogor.

Dalam laporannya, Rumah.com mengatakan pada Kuartal IV ini, Kota Bogor menjadi wilayah yang semakin menarik di mata konsumen.

Salah satu pengembang yang mengincar pasar potensial Bogor adalah Prology. Perusahaan ini mengembangkan produk hunian baru bertajuk The Spring of Pakuan, di kawasan Pakuan Hill, Kota Bogor.

Baca juga: Bogor Favorit Pencari Properti, Ini Deretan Mal yang Bisa Dikunjungi

Lokasinya berjarak lima menit dari Gerbang Tol Jagorawi dengan lahan berkontur dan panorama pegunungan; Gunung Salak, Gunung Pancar, Gunung Gede dan Pangrango.

The Spring of Pakuan menempati area seluas 2 hektar di dalam kawasan eksisting Pakuan Hill seluas 35 hektar.

Terdapat 90 unit rumah yang ditawarkan dengan beragam tipe yakni 89/84 meter persegi, 105/98 meter persegi, 116/105 meter persegi, dan 129/105 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 1,6 miliar hingga Rp 2,3 miliar.

Kendati di kawasan Bogor banyak perumahan sejenis yang menawarkan keunggulan sama yakni udara sejuk, dan aksesibilitas jalan tol dengan harga setara, namun Prology berani berkompetisi.

"Kami menyadari sebagai pengembang baru harus melakukan sejumlah terobosan dan inovasi. Kami bermain di kualitas, dan berusaha memenuhi kebutuhan konsumen akan rumah yang sesuai impian mereka," tutur Managing Director Prology Hendry Tamzel, Sabtu (12/3/2022).

Oleh karena itu, lanjut Hendry, The Spring of Pakuan dirancang dengan konsep premium resort yang mengedepankan unsur alam seperti udara sejuk, air, pepohonan, ruang terbuka dan view pegunungan.

Baca juga: Kenapa Bogor Sangat Diminati Para Pencari Rumah?

Menurut Hendry, The Spring of Pakuan memberikan peningkatan kualitas hidup dengan fasilitas lengkap seperti area jogging trackclub house, area bermain anak, taman komunitas, dan sistem keamanan 24 jam.

Bagian dari Metropolitan Jadebotabek

Pengembangan infrastrutur yang terus dilakukan Pemerintah, membuat Kota Bogor memiliki nilai lebih dibandingkan kawasan penyangga lainnya dalam perspektif Metropolitan Jadebotabek.

Jaringan transportasi berbasis jalan dan rel melengkapi kota ini, seperti Commuter Line KRL Jakarta-Bogor, Tol Jagorawi, serta Jalan Raya Bogor Ruas Pakuan-Padjadjaran yang mendorong mobilitas semakin meningkat.

Jika dulu kota hujan ini popular sebagai kota yang cocok untuk menghabiskan masa tua, kini telah bertransformasi sebagai kawasan tempat tinggal.

Tak mengherankan, para peminat The Spring of Pakuan adalah end user (atau pembeli hunian untuk ditempati).

Menurut Hendry, saat ini konsumen perumahan di Bogor tak hanya datang dari Bogor saja, melainkan juga dari kota-kota lainnya seperti Tangerang, Bekasi, Jakarta, dan Depok.

"Bogor semakin terbuka, dan berkembang. Berbagai fasilitas layanan publik sudah hadir lengkap di kota ini. Karena itu kami menargetkan seluruh 90 unit terjual hingga akhir tahun 2022," imbuh Hendry.

Perumahan ini akan dibangun mulai September 2022 dan serah terima kepada konsumen direncanakan akhir 2024.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com