Kompas.com - 11/03/2022, 16:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suryacipta Swadaya baru saja membukukan penjualan lahan atas industri Information & Technology (IT) asal China di kawasan Suryacipta City of Industry, Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Head of Sales & Tenant Relations Suryacipta Swadaya Binawati Dewi mengatakan, perusahaan IT asal China tersebut diketahui memproduksi serat fiber optik.

"Penjualan lahan atas industri IT yang memproduksi serat fiber optik tersebut juga semakin mendukung kegiatan tenant (penyewa) data center (pusat data) di Suryacipta City of Industry," terangnya dalam rilis, Jumat (11/3/2022).

Tak hanya di Suryacipta City of Industry, Suryacipta juga mulai kebanjiran permintaan kunjungan ke kawasan industrinya di Subang yakni, Subang Smartpolitan.

"Permintaan kunjungan banyak datang dari investor Asia, terutama Tiongkok, Jepang dan Korea," tambah Dewi.

Para investor tersebut mayoritas berasal dari bidang otomotif, pergudangan, hingga food and beverages (F&B).

Menurut Dewi, industri pergudangan sangat tertarik untuk menempatkan investasinya di Subang Smartpolitan.

Baca juga: Data Center Dominasi Transaksi di Subang Smartpolitan Sepanjang 2021

Sebab, lokasinya dinilai strategis di koridor kawasan industri manufaktur yang sudah mapan seperti Bekasi-Karawang dan Rebana Metropolitan yaitu koridor industri baru di Jabar.

Subang Smartpolitan juga memiliki akses langsung ke Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Tol Akses Pelabuhan Patimban.

Dengan begitu, dapat terhubung ke berbagai infrastruktur nasional seperti Pelabuhan Patimban dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Akses tersebut juga memungkinkan koneksi darat secara langsung ke Jakarta, Bandung, dan Jawa Tengah (Jateng) melalui Tol Trans-Jawa, serta akan dilalui rute Kereta Cepat Jakarta-Surabaya.

Dewi yang juga bertanggung jawab atas aktivitas penjualan kawasan industri Suryacipta di Karawang dan Subang optimistis, kawasan industri dapat berkontribusi menciptakan simbiosis mutualisme bersama Pemerintah.

Karena, dapat menyediakan lokasi investasi yang mumpuni guna menunjang keberlangsungan bisnis para investor, baik asing maupun dalam negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.