Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Berburu Rumah Murah di Pinggiran Kampung Halaman Presiden

Kompas.com - Diperbarui 10/03/2022, 20:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM - Kota Solo, Jawa Tengah, merupakan salah satu pilihan tempat tinggal yang bisa Anda pertimbangkan.

Tak hanya beken sebagai kampung halaman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Solo juga kaya akan wisata budaya, dan kulinernya yang lezat.

Beragam infrastruktur dibangun di dan melintasi kota ini. Mulai dari KRL Yogyakarta-Solo, Jalan Tol Semarang-Solo, Jalan Tol Solo-Ngawi, Jalan Tol Yogyakarta-Solo, hingga fly over.

Belum lagi fasilitas publik lainnya seperti rumah sakit, pasar tradisional yang ditata menjadi lebih modern, gedung olahraga, stadion sepakbola, hingga pusat perbelanjaan dan properti komersial lainnya.

Saat ini, harga tanah di pusat kota Solo cukup tinggi sehingga turut berpengaruh pada tingginya harga rumah.

Bila memiliki budget di bawah Rp 200 juta, Anda masih bisa mendapatkan rumah baru di pinggiran kota Solo, tepatnya di Kabupaten Sukaharjo.

Baca juga: Ingin Tinggal di Yogyakarta? Berikut Pilihan Rumah Murah Rp 130 Jutaan

Nah berikut beberapa rekomendasi rumah murah di kabupaten Sukarharjo seperti dikutip dari Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang) Kementerian PUPR.

1. Rejosari Makmur

Perumahan Rejosari Makmur dikembangkan oleh PT Wahyu Abadi Permai. Berlokasi di Polokarto, Sukoharjo, Anda bisa mendapatkan rumah tipe 30 dengan harga Rp 150,5 juta.

Luas bangunannya adalah 30 meter persegi dengan luas lahan 83 meter persegi. Di dalam rumah, berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi unit rumah yaitu terbuat dari atap baja ringan, atap genteng pres tanah, dinding bata merah, serta lantainya telah dipasangi lantai keramik berukur 30X30 cm.

2. Catur Harmony Combongan

Catur Harmony Combongan merupakan kompleks perumahan milik PT Duta Yunior Manunggal. Lokasinya berada di Combongan, Sukoharjo.

Tipe rumah murah yang ditawarkan adalah tipe 34, dengan harga Rp 150,5 juta dan sudah memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Luas lahan yang akan dimiliki adalah 60 meter persegi dengan luas bangunan rumah yakni 34 meter persegi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com