Selain Hotel, Ini Pilihan Penginapan bagi Penonton MotoGP Mandalika

Kompas.com - 10/02/2022, 16:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah di depan mata.

Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh sejumlah pihak, salah satunya adalah menyediakan penginapan bagi penonton pertandingan balap motor kelas dunia tersebut.

Adapun beberapa penginapan selain hotel yang telah disiapkan oleh Pemerintah Indonesia adalah sebagai berikut:

Rusun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan sejumlah rumah susun (rusun) sebagai sarana akomodasi tambahan untuk penonton MotoGP Mandalika.

Pembangunan sejumlah rusun telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti tempat tidur, lemari pakaian, kursi dan meja makan.

Baca juga: Penonton MotoGP Mandalika Susah Dapat Hotel? Manfaatkan Rusun Mahasiswa

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa tenggara I Rini Dyah Mawarty menyebutkan salah satu rusun yang dapat digunakan untuk sarana akomodasi dalam penyelenggaraan MotoGP adalah rusun mahasiswa Universitas Islam Al Azhar Mataram NTB.

Rusun tersebut dibangun dengan tipe 24 pendek setinggi tiga lantai dengan jumlah hunian sebanyak 43 unit.

“Seluruh unit hunian telah dilengkapi dengan fasilitas meubelair, seperti tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian. Total anggaran pembangunan Rusun tersebut senilai Rp 14,8 Miliar,” ujar Rini, dilansir dari laman resmi Kementerian PUPR.

Rusun Mahasiswa Universitas Al-Azhar NTBKementerian PUPR Rusun Mahasiswa Universitas Al-Azhar NTB
Oleh karena itu, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menugaskan Balai Pelaksana P2P Nusa Tenggara I untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak perguruan tinggi serta penerima bantuan rusun untuk segera mempersiapkan sarana akomodasi tersebut.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dan berharap penyelenggaraan MotoGP bisa berjalan dengan baik,” jelas Iwan.

Baca juga: Para Pebalap Tiba di Lombok, Intip Tampilan Homestay Penunjang MotoGP

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.