Kompas.com - 29/01/2022, 09:00 WIB
Penandatanganan kerjasama PT Adhi Karya (Persero) Tbk dengan PT Telkom Indonesia (Persero)Tbk PT Adhi Karya (Persero) Tbk Penandatanganan kerjasama PT Adhi Karya (Persero) Tbk dengan PT Telkom Indonesia (Persero)Tbk

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Adhi Commuter Properti (ADCP) yang merupakan anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk optimistis, smart digital ecosystem bakal jadi nilai tambah Kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Lewat pengembangan smart digital ecosystem, masyarakat bisa menikmati berbagai layanan digital yang tersedia dengan aman, nyaman dan hemat energi.

Untuk mendukung terwujudnya hal ini, Adhi Karya bersinergi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terkait digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.

Baca juga: Februari IPO, Adhi Commuter Properti Terbitkan 8 Miliar Lembar Saham

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, pengembangan Kawasan TOD dengan smart digital ecosystem ini selaras dengan konsep hunian TOD yang mengutamakan konektivitas serta kualitas hidup masayarakt dinamis.

“Di sisi lain konsep ini juga akan potensial sebagai sumber pendapatan recurring income bagi perseroan,” ujar Rizkan, dilansir dari siaran pers, Jumat (28/1/2022).

Pengembangan smart digital ecosystem akan didukung oleh jaringan infrastruktur fiber optic Telkom agar bisa terhubung dengan internet berkualitas dan kecepatan baik.

Selain itu, tersedia pula teknologi smart parking serta digital signage sebagai media promosi dan informasi kawasan.

ADCP juga akan disediakan aplikasi bagi para penghuni apartemen ataupun rumah tapak untuk mempermudah transaksi pembelian dan pembayaran, hingga kebutuhan lainnya.

Menanggapi hak tersebut, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara telah berkomitmen akan menindak lanjut pengembangan ini dalam waktu dekat.

“Kami berharap ini menjadi list project selanjutnya sehingga sinergi ini bisa menangkap peluang yang ada,” jelas Edi.

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukshon menyatakan kerja sama ini adalah bagian dari kolaborasi antar BUMN untuk menyediakan layanan informasi dan teknologi berkualitas, sekaligus menjawab tantangan di era digital saat ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.