Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Attic Room, Konsep Ruang Bersantai Keluarga Tanpa Harus Keluar Rumah

Kompas.com - 28/01/2022, 10:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Summarecon Serpong kembali hadirkan klaster baru di Kawasan Symphonia dengan nama Leonora. 

Berbeda dengan rancangan rumah tapak lainnya, Klaster Leonora dirancang dengan konsep unik melalui pengadaan attic room yang disebut The Real Attic.

“Kalau biasanya orang ditanya soal attic, apa sih yang ada dipikiran? Attic itu pasti adalah ruang yang terpaksa ditambahkan. Nyari-nyari ruangan terus mikir, eh ini atap kok bisa jadi ruangan,” jelas Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Jualiati pada Media Preview Cluster Leonora, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: Luncurkan Klaster Leonora, Summarecon Serpong Yakin Raup Rp 150 Miliar

Pada umumnya, attic hanya dilengkapi dengan jendela kecil atau cupola dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang terbatas.

Sementara di Klaster Leonora, attic didesain sedemikian rupa sejak awal agar memiliki pencahayaan serta sirkulasi udara yang optimal seperti ruangan di bawahnya.

Ilustrasi The Real Attic Indoor, Klaster Leonora, Kawasan Symphonia, Distrik Melody, Summarecon Serpong, BantenSummarecon Serpong Ilustrasi The Real Attic Indoor, Klaster Leonora, Kawasan Symphonia, Distrik Melody, Summarecon Serpong, Banten
Selain itu, The Real Attic bisa menjadi salah satu jawaban adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Keluarga membutuhkan ruang yang luas untuk bisa berkumpul bersama atau bahkan membutuhkan banyak ruang di saat bersamaan untuk melakukan kegiatannya masing-masing.

“Inilah yang coba kita terjemahkan lewat Klaster Leonora,” tambah Magdalena.

General Manager of Design and Planning Summarecon Serpong Rachmat Taufick Hardi menjabarkan, The Real Attic menyediakan ruangan indoor dan outdoor.

Hal ini diklaim bisa menjadi potensi yang baik ketika pemilik rumah sedang membutuhkan satu tempat untuk bersantai tanpa perlu keluar rumah.

The Real Attic ini juga disebut dengan ruang fleksibel karena dapat diubah dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

“Yang indoor betul-betul jadi ruangan extra untuk siapapun bahkan untuk tempat tidur juga bisa. Fleksibilitasnya menjadi lebih besar sehingga misal ingin diubah jadi ruang entertainment agar tidak mengganggu lantai bawah atau untuk ruang hobi anak,” papar Taufick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com