Kompas.com - 26/01/2022, 20:00 WIB
Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Masih dalam Proses Penyelesaian, Jumat (14/1/2022) KOMPAS.com/SANIA MASHABIProyek Jakarta International Stadium (JIS) Masih dalam Proses Penyelesaian, Jumat (14/1/2022)

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan kunjungan umum Jakarta International Stadium (JIS) ditutup untuk sementara. Ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus varian Omicron.

Manajer Proyek JIS Arry Wibowo mengatakan, penutupan kunjungan umum tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Sedang dievaluasi kembali untuk memitigasi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan proyek JIS,” jelas Manajer Proyek JIS saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Sebentar Lagi Rampung, Ini Sisa Pekerjaan Jakarta International Stadium

Sebelum akhirnya ditutup sementara, manajemen JIS mengumumkan area stadion itu dibuka untuk umum mulai hari Jumat (14/1/2022), meski proyek pembangunan belum sepenuhnya rampung.

Adapun kunjungan untuk umum itu hanya boleh dilakukan setiap hari Selasa. Arry menjelaskan bahwa kebijakan tersebut diambil agar pengerjaan proyek JIS bisa tetap berjalan secara maksimal.

“Agar bisa fokus dalam akselerasi penyelesaian konstruksi,” tambah Arry.

Selain itu, kunjungan umum yang awalnya direncanakan dapat dilakukan hingga bulan Maret 2022 atau pada saat seluruh konstruksi selesai tersebut hanya diperbolehkan mengakses area hijau, meliputi ramp berat, area lapangan tanding dan ruang konferensi pers.

Untuk diketahui, area JIS terbagi menjadi dua, yakni area hijau dan area merah. Area merah dikatakan masih ditutup karena faktor pengerjaan konstruksi yang sedang berlangsung, sehingga akses ke lokasi tersebut mewajibkan penggunaan alat pelindung diri lengkap.

“Jadi area hijau ini merupakan yang bebas APD karena bebas dari kegiatan konstruksi, baik itu jangkauan tower crane ya,”

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang ingin berkunjung ke JIS melalui formulir online di http://bit.ly/kunjunganJIS.

Sementara untuk saat ini, penyelesaian pembangunan JIS telah mencapai 95,23 persen.

Lebih lanjut, area yang saat ini masih dalam proses penyelesaiaan adalah lapangan utama, pemasangan kursi tribun, finishing area tribun, pekerjaan arsitektur dan area interior area bawah tribun serta finishing landscape kawasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.