Simak, Rekayasa Lalin Pekerjaan Konstruksi JPM Dukuh Atas

Kompas.com - 25/01/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ) akan melakukan rekayasa lalu lintas pekerjaan konstruksi Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas di sekitar area Jl Galunggung sisi Utara.

"Sehubungan dengan adanya pekerjaan konstruksi JPM Dukuh Atas maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk 120 hari ke depan di area JL Galunggung sisi Utara," kata Corporate Secretary Group Head PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek Astrid Pramudityo dalam keterangannya, Selasa (25/01/2022). 

Baca juga: Desain JPM Dukuh Atas, Ramah Pejalan Kaki dan Pesepeda

Adapun rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan sebagai berikut: 

  1. Persiapan pekerjaan empat hari, mulai tanggal 22 sampai dengan 25 Januari 2022
  2. Pekerjaan borepile lima hari, mulai tanggal 26 sampai dengan 30 Januari 2022
  3. Pekerjaan pilecap 51 hari, mulai tanggal 31 Januari sampai dengan 22 Maret 2022
  4. Pekerjaan arsitek selama 60 hari, mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 22 Mei 2022

Selama proses pekerjaan di atas berlangsung, kondisi lalu lintas yang semula memiliki tiga lajur akan menjadi dua lajur mix traffic dengan lajur Transjakarta.

PT MITJ bersama dengan KSO Waskita Bersama Vision First selaku mitra strategis, bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di sekitar lokasi pelaksanaan pembangunan.

Kolaborasi besar dari seluruh stakeholders terkait ini diharapkan dapat mewujudkan transportasi terintegrasi yang lebih optimal dan terciptanya fasilitas integrasi fisik kelas dunia yang dapat meningkatkan penggunaan transportasi publik di Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.