Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marriott International Catatkan Pertumbuhan Signifikan Sepanjang 2021

Kompas.com - 24/01/2022, 19:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jaringan hotel internasional, Marriott mencatatkan pertumbuhan signifikan sepanjang tahun 2021.

Hingga akhir tahun 2021, Marriott tercatat memiliki hampir 8.000 properti dan sekitar 1,48 juta kamar di 139 negara di seluruh dunia.

Manajemen perusahaan bahkan telah menandatangani 599 perjanjian selama tahun 2021. Dari perjanjian tersebut, diperkirakan jumlah kamar akan bertambah sekitar 92.000 kamar, di mana lebih dari setengahnya terletak di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Baca juga: Anthony Capuano Resmi Ditunjuk Jadi CEO Marriott International

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Presiden Marriot Internasional Stephanie Linnartz mengatakan Marriott mendapatkan keuntungan karena tergabung dalam berbagai komunitas pengembang, pemilik, dan pewaralaba, serta anggota program perjalanan Marriott Bonvoy.

“Kami terus pulih dari kondisi pandemi global ini. Kami fokus untuk bekerja sama dengan komunitas pemilik dan pewaralaba selama masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. Kami senang dengan perkembangan bisnis sepanjang 2021,” ujar Stephani.

Ia berharap pihak manajemen bisa terus menjalin kerjasa sama yang baik dengan para pemilik dan pemegang waralaba Marriot selama pemulihan selama pandemi.

Hotel Mewah Tetap Jadi Pilihan

Dalam kondisi pandemi, wisatawan ternyata masih mendambakan pengalaman perjalanan liburan mewah.

Marriott siap untuk memenuhi permintaan ini dengan portofolio tujuh merek mewah di 476 hotel yang tersebar di 69 negara dan wilayah.

Pada tahun 2021, Marriott International menandatangani 40 kesepakatan hotel mewah, yang akan berisi 6.000 kamar, dan meningkatkan portofolio kamar hotel mewahnya sebesar 4,8 persen.

Marriott juga akan membuka 30 hotel mewah pada tahun 2022 seperti di Meksiko (The St. Regis Kanai Resort), Portugal (W Algarve) kAustralia (The Ritz-Carlton, Melbourne) dan Korea Selatan (JW Marriott Jeju Resort & Spa).

Minat konsumen pada segmen resor all-inclusive juga terus meningkat. Karena itu, Marriott bermaksud memanfaatkan brand hotelnya yang telah terbuktimendorong pertumbuhan di segmen ini.

Pada tahun 2021 juga, Marriott International telah menandatangani 22 perjanjian untuk resor all-inclusive, termasuk 20 resor di bawah brand Autograph Collection Hotels.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com