[POPULER PROPERTI] Hutama Karya Berencana Jual Lima Tol Trans-Sumatera

Kompas.com - 24/01/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) direncanakan akan dijual oleh PT Hutama Karya (Persero) kepada investor.

Menurut Wakil Direktur Utama Hutama Karya Aloysius Kiik Ro mengatakan, kelima jalan tol tersebut ditawarkan dengan skema asset recycling (daur ulang aset).

"Adanya potensi kerja sama HK dengan pihak lain untuk mengalihkan aset konsesi tol yang sudah beroperasi. Ingat, sekali lagi, yang sudah beroperasi," tegas Aloysius dalam media tour JTTS, Kamis (20/1/2022).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Senin (24/1/2022).

Lantas, apa saja kelima ruas JTTS yang dijual?

Temukan jawabannya di sini Kurangi Utang, Hutama Karya Jual Lima Ruas Tol Trans-Sumatera

Kriteria Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dibocorkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah beredar sejumlah nama, presiden secara spesifik menyebutkan sosok yang dia incar yaitu pernah memimpin daerah dan berlatar belakang arsitek.

"Paling tidak pernah memimpin daerah dan punya background Arsitek," kata Jokowi saat bertemu dengan beberapa pemimpin redaksi media massa nasional di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Dalam Pasal 1 ayat 3 Undang-undang (UU) Nomor 6 Tahun 2017 dijelaskan, arsitek merupakan seseorang yang melakukan praktik arsitek.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.