Profil Indonesia Paradise Property, Pemegang Saham Baru Antasari Place

Kompas.com - 22/01/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - PT Indonesia Paradise Properti Tbk (INPP) merupakan pemegang saham baru Prospek Daya Sukses (PDS) sejak bulan September 2021.

PDS diketahui mengembangkan proyek Apartemen Antasari 45 yang kemudian berganti nama menjadi Antasari Place.

Hal ini memungkinkan INPP untuk menjadi pengendali baik secara langsung maupun tidak langsung dari PDS.

Masuknya INPP memberikan harapan baru melalui komitmen mereka untuk melanjutkan pembangunan Antasari Place yang sempat mangkrak selama 8 tahun.

Baca juga: Kisah Pilu Susan dan Puji, Pembeli Apartemen Antasari 45 yang Mangkrak 8 Tahun

Adapun INPP adalah perusahaan yang mengembangkan dan mengoperasikan iconic lifestyle destinations di beberapa kota besar di Indonesia.

Memulai tonggak pertama mereka pada tahun 2002 dengan mengembangkan HARRIS Hotel Tuban, Bali, INPP tercatat telah menyelesaikan beberapa proyek besar lain, seperti Sahid Kuta Lifestyle Resort, termasuk Beachwalk Shopping Center dan Sheraton Bali Kuta Ressort.

INPP juga kembali menunjukkan kinerja mereka meski terhalang pandemi Covid-19 melalui topping off 31 Sudirman Suites dan Hyatt Place di Makassar dengan pembangunan yang masih berlanjut.

Sementara itu, Antasari Place yang telah ditinggalkan oleh pemegang saham lama, saat ini telah menyelesaikan seluruh gambar tender apartemen pada bulan Desember 2021.

Baca juga: Pembangunan Dilanjutkan, Apartemen Antasari 45 Ganti Nama Jadi Antasari Place

Kemudian pada awal Januari tahun ini, proses tender telah resmi dilakukan dan rencananya pada bulan April, pihak PDS dan INPP akan menunjuk kontraktor untuk kembali melanjutkan pembangunan.

Selanjutnya, rencana konstruksi Tower I akan dimulai pada bulan Juni 2022 dengan topping off memakan waktu selama 12-18 bulan, yang diperkirakan sekitar bulan Juni–Desember 2023.

Sedangkan proses pembangunan Tower II dijadwalkan selesai dalam 30-36 bulan setelah pembangunan dimulai, yaitu pada bulan Desember 2024-Juni 2025.

Langkah progresif yang telah dilakukan oleh INPP terkait proyek Antasari Place adalah menjalin kerjasama dengan Cushman & Wakefield sebagai property management dan Cornerstone sebagai retail property management pada tanggal 7 Desember 2021.

Harapannya melalui perubahan struktur manajemen proyek yang dilakukan bisa memberikan sinyal positif dan kejelasan penyelesaian proyek Antasari Place.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.