Januari 2022, Water Blow Peninsula Nusa Dua Resmi Dibuka Kembali

Kompas.com - 18/01/2022, 18:30 WIB
Water Blow Peninsula Nusa Dua ITDCWater Blow Peninsula Nusa Dua

JAKARTA, KOMPAS.com - Water Blow Peninsula Nusa Dua yang berada dalam kawasan The Nusa Dua, Bali, resmi dibuka kembali pada Januari 2022. 

Pembukaan ini dibarengi dengan penetapan tarif masuk, yaitu Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak bagi wisatawan domestik, serta Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak bagi wisatawan mancanegara.

Tiket masuk ke Water Blow Peninsula Nusa Dua ini berlaku setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WITA.

Transaksi tiket masuk di Water Blow Peninsula Nusa Dua akan menggunakan dua sistem pembayaran yaitu offline dan cashless bekerja sama dengan Bank BPD Bali.

Baca juga: Sambut KTT G20, Ada Tambahan 310 Kamar di The Nusa Dua Bali

Sistem pembayaran offline menggunakan Electronic Data Capture (EDC) ticketing dan pembayaran dilakukan secara tunai.

Sementara untuk sistem cashless, diterapkan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) untuk transaksi sehingga mengurangi interaksi melalui sentuhan.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pembukaan kembali Water Blow Peninsula Nusa Dua ini dilakukan untuk memenuhi keinginan wisatawan menikmati atraksi alam di kawasan The Nusa Dua.

"Kami pastikan Water Blow Peninsula Nusa Dua akan menjadi alternatif atraksi wisata yang unik dan menarik serta sangat aman dikunjungi bagi wisatawan di masa adaptasi kebiasaan baru ini," kata Ardita dalam keterangannya, Selasa (18/01/2022). 

Ardita memastikan operasionalisasi Water Blow dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan tersertifikasi cleanliness, health, safety and environmental sustainability (CHSE) secara disiplin, seperti kewajiban penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta physical distancing.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung (Pemda Badung) yang telah menjadikan Water Blow Peninsula Nusa Dua sebagai salah satu daya tarik wisata (DTW) di wilayah Kabupaten Badung," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.