Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati Lintasi Tol Padaleunyi, Ada Pembongkaran Overpass Mengger 18-21 Januari

Kompas.com - 17/01/2022, 21:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah selesainya pekerjaan Erection Girder Overpass Mengger di atas Ruas Tol Padaleunyi, Minggu ketiga Januari 2022 ini akan dilaksanakan pembongkaran Overpass Mengger.

Overpass Mengger yang berada Km 140+500 Ruas Tol Padaleunyi ini merupakan bagian dari pengerjaan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (17/1/2022), PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi akan melakukan pengaturan lalu lintas sementara secara situasional.

Pekerjaan pembongkaran Overpass Mengger yang berada di atas Ruas Tol Padaleunyi akan dilaksanakan mulai hari Selasa (18/1/2022) sampai dengan Jumat (21/1/2021).

Baca juga: Mulai 18 Oktober, Ada Pemeliharaan Tol Cipularang dan Padaleunyi

Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalulintas di kedua arah, di antara periode pukul 00.00-04.00 WIB, guna memastikan keamanan pengguna jalan.

JMT bahkan telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta Dinas Perhubungan Kota Bandung, melakukan pengaturan lalulintas antara lain:

- Kendaraan dari Jakarta menuju Cileunyi dialihkan keluar di Gerbang Tol (GT) Moh. Toha, melintasi Jalan Nasional Soekarno-Hatta dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui GT Buah Batu;

- Kendaraan dari arah Cileunyi menuju Jakarta, dapat keluar GT Buah Batu, melintasi Jalan Nasional dan masuk kembali ke jalan tol melalui GT Moh. Toha.

- Kendaraan yang akan masuk dari GT Moh. Toha menuju GT Cileunyi dialihkan sementara melalui jalan nasional Soekarno Hatta, dan masuk melalui GT Buah Batu.

- Kendaraan yang akan masuk dari GT Buah Batu menuju arah Jakarta dialihkan sementara melalui jalan nasional Soekarno Hatta dan masuk melalui GT Moh. Toha.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, JMT bersama PT KCIC melalui PT Wijaya Karya sebagai kontraktor pekerjaan ini, juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Akan dipasang juga rambu pengalihan lalu lintas dan lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com