Kompas.com - 17/01/2022, 16:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengecat permukaan dinding baik bagian eksterior maupun interior sangat penting dilakukan untuk memperindah tampilannya.

Untuk mengaplikasikan cat ke dinding, terdapat dua pilihan alat yang kerap digunakan oleh masyrakat yakni kuas dan roller.

Bila Anda ingin mengecat kembali dinding rumah Anda, wajib diketahui bahwa kuas dan roller memiliki dua fungsi yang sangat berbeda.

Baca juga: Kenapa Cat Restoran Cepat Saji Dominan Berwarna Merah dan Kuning?

Memilih alat yang tepat adalah langkah penting agar hasil cat dinding rumah Anda terlihat lebih baik dan serta Anda bisa melakukan pekerjaan dengan lebih efisien.

Kuas Dinding

Kuas merupakan alat yang paling sering menjadi pilihan orang untuk mengecat karena memiliki presisi dan fleksibilitas yang tinggi.

Karena itu, kuas biasanya digunakan untuk mengecat area lebih kecil dan lebih detail, sudut, dan tepi. Anda juga bisa menciptakan efek bertekstur pada dinding dengan sapuan kuas.

Kuas memiliki beragam ukuran dan jenis. Kuas sempit bisa Anda gunakan untuk mengecat sambungan dan ceruk.

Sementara kuas berukuran lebar bisa digunakan untuk mengecat bagian tepi dan permukaan yang lebih besar.

Pemilihan kuas juga harus disesuaikan dengan jenis cat yang digunakan. Misalnya, kuas berbahan nilon k cat lateks (berbasis air).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.